Gambaran Mahalnya Kesehatan Di Indonesia Yang Cukup Miris

Bookmark and Share

Masih ingatkah anda dengan fenomena dukun cilik Ponari??

Para kaum miskin saat ini sangatlah sulit untuk membayar biaya kesehatan yang sedemikian besar. Mereka hanya mampu membayar 5 ribu rupiah saja bukannya 50 ribu rupiah. Para kaum miskin di Indonesia sangatlah bersyukur dengan adanya Ponari. Mereka menganggap bocah ini dapat menyembuhkan segala jenis penyakit dengan biaya yang sangat murah (semampunya).


Seharusnya sebagai pemerintah khusus nya departemen kesehatan melihat ini merupakan sebuah pukulan yang kuat bagi dunia kesehatan di Indonesia. Sebagian besar kaum miskin tidak percaya dengan dokter dengan biaya yang sedemikian mahal. Saya menganggap Indonesia gagal dalam memberikan asuransi kesehatan kepada rakyatnya. Malu dong pak pemerintah. Dimana seharusnya setiap orang yang hidup di Indonesia baik itu kaya atau miskin berhak mendapatkan kesehatan yang sudah menjadi tanggung jawab dari pemerintah untuk memakmurkan rakyatnya.

Biaya obat dan dokter mahal di Indonesia sesuai dengan mahalnya biaya kuliah untuk menjadi dokter. Kenapa sih tidak ada dokter yang kayak Ponari yang mau bekerja sedemikian kerasnya untuk penyembuhan pasiennya ? Kenapa sih tidak ada dokter yang mau memberikan pelayanan kesehatan dengan biaya semampunya ?

Jangan kalah dong dokter di Indonesia, mana tanggung jawabmu sebagai sang penolong kepada rakyat miskin dan tidak mampu ? Kemana kah engkau doter ?

Temukan info lebih lengkap seputar asuransi kesehatan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger