Mengenal Jenis Bola Dalam Permainan Futsal

Bookmark and Share

Kamu hoby bermain Olahraga futsal? Jika iya, pasti telah mengetahui sekelumit hal tentang bola futsal. Misalnya saja ukuran, seperti kita ketahui, bola futsal memiliki ukuran lebih kecil ketimbang bola sepak biasa. Ukuran lapangan yang jauh lebih kecil dari sepak bola memang mengharuskan adanya penyesuaian.Hanya saja, masih banyak hal lain mengenai bola futsal yang mungkin belum diketahui. Mungkin kita jarang memperhatikan jenis bola futsal yang digunakan. Padahal jenis bola bisa berpengaruh pada kenyamanan saat bermain. Pasalnya, bola diciptakan memiliki karakter yang berbeda-beda.


Bola jenis pertama dibuat dengan jahitan. Bola ini punya karakter yang lebut dan empuk. Ketika ditendang atau disundul, bola tidak terasa keras. Hanya saja, ada kelamahan yang dimiliki bola futsal jahit. Kekuatannya ternyata kurang baik. Jika digunakan dalam frekuensi yang tinggi, bola jenis ini bisa cepat rusak atau jebol.

Bola jenis kedua dibuat dengan cara di-press. Karakter bola ini lebih keras dan berat ketimbang bola jahit. Kendati demikian, bola press memiliki kekuatan lebih baik. Alhasil, meski digunakan dalam frekuensi yang tinggi, bola tidak akan cepat rusak.

Perbedaan karakter inilah yang membuat kita harus berhati-hati jika hendak membeli bola futsal. Sebaiknya, sebelum memilih bola harus tahu dulu bagaimana penggunaan bola tersebut nantinya. Ini dilakukan untuk menghindari bola dari kerusakan sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Temukan info lebih lengkap seputar olahraga futsal

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger