Suzuki Telah Siapkan Motor Sport Berbasis Mesin Satria FU 150

Bookmark and Share

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku pemilik hak edar atas motor merek Suzuki di Indonesia. Tulisnya… bukan katanya loh… (karena via sms), mereka sedang menyiapkan motor sport 150 cc berbasis mesin dari Satria FU150. Dipastikan ini bukan yang digosipkan sebagai pengganti Thunder 125 yang bakal dimasukkan dari India.



langkah ini merupakan respon atas banyaknya masukan dari konsumen Indonesia lewat milis dan forum. Bikers pecinta Suzuki berharap motor sport seperti Suzuki FXR150 kembali dihidupkan. FXR150 basis mesinnya sama dengan Satria FU150 dan diproduksi pertama kali 1997 di Malaysia untuk pasar Eropa, Australia serta Asia. Tidak begitu jelas alasannya, mengapa FXR150 stop produksi.cukup beralasan, mengapa Suzuki berkenan mengakomodir untuk menciptakan motor sport bermesin Satria FU150. Secara teknologi speknya tidak kalah dengan Yamaha V-Ixion, bahkan masih bejaban jika dibandingkan CBR150. Satria FU150 bermesin tegak, 4 klep DOHC dan terkenal kencang.

Modelnya, sudah pasti harus dirombak yang lebih terkini. Boleh naked kayak V-Ixion atau full firing agar bisa bersaing dengan YZF R15 dan CBR150 (gosipnya juga mau diluncurin tahun ini). Sasisnya bisa pakai punya FXR150.


Lantas, bagaimana dengan harganya? Mari kita tebak dengan cara sederhana saja. Harga Satria FU 150 saat ini Rp 18,7 juta. Model ayam jago, naked. Mari kita bayangkan jika bodinya berubah menjadi motor sport naked dan full firing layaknya CBR150.

Kira-kira layaknya naik berapa juta…??? Apakah wajar jika dikatrol Rp 3-5 jutaan…??? Artinya, jika modelnya naked silahkan dibanderol Rp 21,7 jutaan dan jika full firing boleh dijual Rp 23,7 jutaan. Wahhhh….

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger