Diet Diabetes

Bookmark and Share


Diet diabetes - medis dikenal sebagai terapi nutrisi medis (MNT) untuk diabetes - hanya diterjemahkan menjadi makan berbagai makanan bergizi dalam jumlah moderat dan berpegang teguh pada waktu makan teratur.

Daripada diet ketat, diet diabetes atau MNT merupakan program sehat-makan yang alami kaya nutrisi dan rendah lemak dan kalori, dengan penekanan pada buah, sayuran dan biji-bijian. Bahkan, diet diabetes adalah pola makan terbaik bagi semua orang kebanyakan.

Tujuan

Jika Anda memiliki diabetes atau pradiabetes, dokter mungkin akan menyarankan Anda melihat seorang ahli diet untuk membimbing Anda pada perubahan pola makan yang dapat membantu Anda mengontrol gula darah (glukosa) dan mengelola berat badan Anda.

Ketika Anda makan kelebihan kalori dan lemak, tubuh Anda merespon dengan menciptakan kenaikan yang tidak diinginkan dalam glukosa darah. Jika glukosa darah tidak disimpan di cek, dapat menyebabkan masalah serius, seperti tingkat glukosa darah sangat tinggi (hiperglikemia) dan komplikasi kronis, seperti kerusakan saraf, ginjal dan jantung.

Membuat pilihan makanan sehat dan pelacakan kebiasaan makan Anda dapat membantu Anda mengelola kadar glukosa darah Anda dan tetap dalam kisaran aman.

Bagi kebanyakan orang dengan diabetes tipe 2, kehilangan pon juga dapat membuat lebih mudah untuk mengontrol glukosa darah dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Jika Anda perlu menurunkan berat badan, diet diabetes menyediakan terorganisir dengan baik, cara bergizi untuk mencapai tujuan Anda dengan selamat.

Diet rincian

Seorang ahli diet terdaftar dapat membantu Anda menyusun diet berdasarkan tujuan kesehatan Anda, selera dan gaya hidup dan dapat memberikan informasi berharga tentang cara mengubah kebiasaan makan Anda.

Makanan Direkomendasikan

Dengan MNT, kualitas jauh lebih penting daripada kuantitas. Membuat kalori Anda menghitung dengan makanan-makanan bergizi:

Karbohidrat yang sehat. Selama pencernaan, gula (karbohidrat sederhana) dan pati (karbohidrat kompleks) terurai menjadi glukosa darah. Fokus pada karbohidrat sehat, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan (buncis, kacang polong dan lentil) dan rendah lemak produk susu.

Makanan kaya serat. Serat pangan meliputi seluruh bagian makanan nabati yang tubuh Anda tidak dapat mencerna atau menyerap. Fiber dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan membantu mengontrol kadar gula darah. Makanan tinggi serat termasuk sayuran, buah, kacang-kacangan, polong-polongan (buncis, kacang polong dan lentil), gandum tepung dan dedak gandum.

Jantung sehat ikan. Makan jantung sehat ikan sedikitnya dua kali seminggu. Ikan dapat menjadi alternatif yang baik untuk daging tinggi lemak. Cod, tuna dan halibut, misalnya, memiliki lebih sedikit lemak total, lemak jenuh dan kolesterol dibandingkan daging dan unggas. Ikan seperti salmon, makarel dan herring yang kaya akan omega-3 asam lemak, yang meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan lemak darah yang disebut trigliserida. Namun, hindari ikan goreng dan ikan dengan kadar merkuri yang tinggi, seperti tilefish, ikan todak dan king mackerel.

'Bagus' lemak. Makanan mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda - seperti alpukat, almond, pecan, walnut, zaitun, dan canola, zaitun dan minyak kacang - dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Makan dengan hemat, namun, karena semua lemak tinggi kalori.

Makanan untuk menghindari

Diabetes meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke dengan mempercepat pengembangan arteri tersumbat dan mengeras. Makanan mengandung berikut ini dapat bekerja melawan tujuan Anda dari diet jantung sehat.

Lemak jenuh. Tinggi lemak produk susu dan protein hewani seperti daging sapi, sosis hot dog, dan daging mengandung lemak jenuh. Dapatkan tidak lebih dari 7 persen dari kalori harian Anda dari lemak jenuh.

Lemak trans. Jenis lemak yang ditemukan dalam makanan ringan olahan, makanan yang dipanggang, mentega dan margarin tongkat dan harus dihindari sepenuhnya.

Kolesterol. Sumber kolesterol termasuk produk susu tinggi lemak dan tinggi lemak protein hewani, kuning telur, kerang, hati dan jeroan lainnya. Bertujuan untuk tidak lebih dari 200 miligram (mg) kolesterol per hari.

Natrium. Bertujuan untuk kurang dari 2.000 mg sodium sehari.

Menyatukan semuanya: Membuat rencana

Ada pendekatan yang berbeda untuk menciptakan diet diabetes yang membuat kadar glukosa darah Anda dalam kisaran normal. Dengan bantuan seorang ahli diet, Anda mungkin menemukan satu atau kombinasi metode yang bekerja untuk Anda.

Menghitung karbohidrat. Karena memecah karbohidrat menjadi glukosa, mereka memiliki dampak terbesar pada tingkat glukosa darah Anda. Sangat penting untuk memastikan waktu dan jumlah karbohidrat yang sama setiap hari, terutama jika Anda mengambil obat diabetes atau insulin. Jika tidak, kadar glukosa darah Anda mungkin berfluktuasi lebih.

Ahli diet dapat mengajarkan cara untuk mengukur porsi makan dan menjadi pembaca terdidik dari label makanan, membayar perhatian khusus untuk melayani ukuran dan kandungan karbohidrat. Jika Anda mengambil insulin, ia dapat mengajarkan cara untuk menghitung jumlah karbohidrat di setiap makan atau snack dan menyesuaikan dosis insulin yang sesuai.

Sistem pertukaran. Seorang ahli diet dapat merekomendasikan menggunakan sistem nilai, yang kelompok makanan ke dalam kategori seperti karbohidrat, daging dan pengganti daging, dan lemak.

Satu porsi dalam kelompok disebut "pertukaran." Pertukaran memiliki sekitar jumlah yang sama karbohidrat, lemak protein, dan kalori - dan efek yang sama pada glukosa darah Anda - sebagai satu porsi setiap makanan lain dalam kelompok yang sama. Jadi, misalnya, Anda dapat bertukar - atau trade - satu apel kecil untuk 1/3 cup pasta matang, untuk satu porsi karbohidrat.

Glikemik indeks. Beberapa orang yang telah diabetes menggunakan indeks glisemik untuk memilih makanan, terutama karbohidrat. Makanan dengan indeks glikemik tinggi berhubungan dengan peningkatan yang lebih besar dalam gula darah dari makanan dengan indeks glikemik rendah. Tapi rendah indeks makanan tidak selalu sehat, seperti makanan yang tinggi lemak cenderung memiliki nilai indeks glikemik lebih rendah dibandingkan beberapa pilihan sehat.

Sebuah contoh menu

paket makan harian Anda harus mempertimbangkan ukuran Anda serta tingkat aktivitas fisik Anda. Menu berikut ini dirancang untuk seseorang yang membutuhkan 1.200 sampai 1.600 kalori sehari.

Hotel. Whole-gandum pancake atau wafel, salah satu bagian dari buah, 1 cangkir susu rendah lemak.

Makan siang. Ayam kebab, 1/2 cangkir brokoli kukus, 1/2 gelas nasi, 1/2 cangkir jus.

Makan malam. Pasta primavera siap dengan brokoli, wortel, zucchini, labu kuning dan keju Parmesan, 1 cangkir susu rendah lemak.

Makanan ringan. Enam keripik jagung tortilla renyah buatan sendiri, sayuran 1/2 gelas segar dengan saus bawang putih berpengalaman.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger