Awas, Smartphone Sebabkan Risiko Seksual Remaja Naik

Bookmark and Share

Awas, Smartphone Sebabkan Risiko Seksual Remaja Naik

K. Wahyu Utami - Okezone
Kamis, 1 November 2012 22:10 wib
detail berita
Remaja gunakan smartphone (Foto: Corbis)
DI balik kemudahan yang ditawarkan smartphone, ada risiko penting yang perlu Anda waspadai. Meningkatkan risiko seksual pada remaja, salah satunya.

Keberadaan smartphone saat ini tidak hanya dikuasai orang dewasa saja, tapi juga mereka yang beranjak dewasa. Khususnya penggunaan pada remaja yang masih berusia belia tersebut, sebaiknya Anda para orangtua wajib mewaspadainya. Pasalnya, risiko mereka untuk aktif secara seksual lebih tinggi karena adanya smartphone.

Remaja yang mengakses internet dari handphone mereka lebih cepat aktif secara seksual dengan orang yang mereka temui secara online, seperti dipaparkan sebuah penelitian. Tak hanya itu, mereka juga diketahui telah berhubungan seksual secara aktif.

Peneliti Eric Rice dari University of Southern California's School of Social Work mengatakan, meski smartphone tidak langsung menyebabkan remaja untuk terlibat dalam perilaku seksual, akan tetapi keberadaan smartphone mempermudah mereka melakukan hal tersebut. Penelitian ini melibatkan sekira 1.840 siswa SMA di daerah Los Angeles. Demikian yang dilansir dari Mid Day.

Rice juga mengatakan, meski sekarang ini banyak orangtua yang memantau perilaku anak-anak mereka terhadap penggunaan aktivitas online lewat komputer, namun mereka juga perlu memperhitungkan akses internet yang disediakan oleh smartphone. (ind) (tty)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar