Debut Howard & Nash di Lakers Berujung Kekalahan

Bookmark and Share

NBA 2012/2013

Debut Howard & Nash di Lakers Berujung Kekalahan

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Rabu, 31 Oktober 2012 13:40 wib
Kobe Bryant dan Steve Nash masih belum padu organisasi permainannya/Reuters
Kobe Bryant dan Steve Nash masih belum padu organisasi permainannya/Reuters
LOS ANGELES – Debut Dwight Howard dan Steve Nash di LA Lakers berakhir mengecewakan. Di depan pendukung sendiri mereka takluk 91-99 dari Dallas Mavericks.

Sekitar 18 ribu kursi penonton Staples Center nyaris terisi penuh di laga pembuka musim reguler 2012/2013 ini. Mereka semua berharap menyaksikan tim super Lakers bisa mengawali kampanye meraih gelar NBA ke-17 dengan kemenangan.

Apalagi, Kobe Bryant yang tengah cedera pada kaki kanannya ternyata bisa tampil. Katy Perry, Russell Brand, Floyd Mayweather Jr., Adam Levine, David Beckham, Robbie Keane yang terlihat hadir di barisan penonton pun makin optimistis Lakers menang.

Namun, keputusan menurunkan lima starter yang jarang dimainkan bersama pada pramusim lalu, Nash-Bryant-Metta World Peace-Pau Gasol-Howard malah jadi bumerang.

Minimnya pengertian di antara sesama pemain terlihat di dalam setiap penguasaan bola. Meski sempat memimpin 29-25 di kuarter pembuka, Lakers justru berbalik tertinggal 46-48 di kuarter kedua.

Tuan rumah semakin keteteran di dua kuarter terakhir. Pada kuarter ketiga, Lakers tertinggal 66-74. Di kuarter penentuan, tuan rumah bahkan sempat tertinggal 15 poin, 73-88, sebelum akhirnya menyerah 91-99.

Howard sebenarnya tampil cukup bagus dengan 19 poin dan 10 rebound, tapi pemain berjuluk Superman ini gagal pada 11 dari 14 kali free throw. Nash lebih buruk lagi dengan hanya mencetak 4 poin dan 7 assist.

Pemain-pemain lawas Lakers masih jadi motor tim. Gasol jadi pemain terbaik tuan rumah bahkan, mengoleksi poin terbanyak dalam laga itu berkat raihan 23 angka dan 11 rebound. Bryant pun berhasil menyumbang 22 angka.

Dari kubu Mavericks, bintang kemenangan adalah pemain yang baru bergabung dari Indiana Pacers, Darren Collison dengan 17 angka. Brendan Wright mencetak 14 angka, O.J. Mayo menyumbang 12 angka. Dan Shawn Marion, Rodrigue Beaubois, serta Vince Carter masing-masing mengoleksi 11 angka.

Kekalahan ini terasa semakin menyakitkan karena Mavericks tak diperkuat bintang mereka Dirk Nowitzki. Apalagi, selama 21 tahun terakhir, Lakers hanya kalah empat kali pada game pembuka.
(auz)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar