Jelang Derby d'Italia, Juve Pasang Aksi 'Diam'

Bookmark and Share

Jelang Derby d'Italia, Juve Pasang Aksi 'Diam'

Achmad Firdaus - Okezone
Jum'at, 2 November 2012 07:20 wib
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Bologna (Foto: Reuters)
Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Bologna (Foto: Reuters)
TURIN - Juventus melakukan aksi ‘diam’ kepada media jelang duel bigmatch kontra Inter Milan, akhir pekan ini. Namun, pihak klub tak membeberkan alasan terkait aksi Silenzo Stampa yang mereka lakukan kali ini.

Entah karena tak ingin strategi mereka di ketahui lawan, atau kerena hal lain, kubu Juve kompak melakukan aksi diam kepada media jelang duel klasik bertajuk Derby d’Italia di Juventus Stadium, Minggu (4/11/2012) dini hari WIB.

Sedianya hari ini, kedua kubu menggelar sesi konferensi pers untuk menginformasikan kabar terkini klub masing-masing. Namun, asisten pelatih Juve Angelo Alessio memutuskan membatalkan sesi tersebut.

Jadi, hingga pertandingan nanti, seluruh pemain dan staff Juve tidak akan meladeni pertanyaan wartawan. Aksi diam ini juga sudah dilakukan Juve sejak Selasa lalu, atau sehari sebelum mereka menang 2-1 atas Bologna.

Hingga kini, belum ada penjelasan terkait aksi Silenzo Stampa yang dilakukan pihak I Bianconeri. Namun, kuat dugaan langkah ini diambil karena kubu Juve tidak ingin memancing kontroversi yang akan memicu panasnya laga Derby d’Italia.

Seperti diketahui, Inter dan Juve diketahui punya hubungan yang tidak baik. Skandal Calciopoli 2006 lalu menjadi pemicunya. Dalam skandal tersebut, Juve menjadi kubu yang merasa dirugikan sementara Inter diuntungkan dengan mendapatkan limpahan gelar scudetto Juve yang dicopot.

Aksi Silenzo Stampa ini bukan yang pertama kali dilakukan Juve. Di awal musim, mereka melakukannya ketika pelatih mereka Antonio Conte dijatuhi sanksi atas keterlibatannya dalam skandal Scommessopoli. Aksi serupa juga pernah dilakukan Si Nyonya Tua pada musim lalu, ketika mereka menganggap tidak diperlakukan adil, karena jarangnya mendapatkan hadiah penalti. (acf)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar