Lakers Telan Kekalahan Kedua

Bookmark and Share

NBA 2012/2013

Lakers Telan Kekalahan Kedua

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Kamis, 1 November 2012 13:08 wib
(Dari kiri) Steve Nash, Kobe Bryant, Dwight Howard, dan Pau Gasol hanya bisa tertunduk/Reuters
(Dari kiri) Steve Nash, Kobe Bryant, Dwight Howard, dan Pau Gasol hanya bisa tertunduk/Reuters
LOS ANGELES – Los Angeles Lakers yang digadang-gadang sebagai calon kuat juara NBA musim ini masih belum juga meraih kemenangan. Di pertandingan keduanya, mereka takluk dari Portland Trail Blazers 106-116.

Ini menjadi kekalahan kedua Lakers secara beruntun setelah dari Dallas Mavericks pada Rabu kemarin. Lakers pun terpuruk di posisi juru kunci Western Conference.

Bertanding di markas lawan, Rose Garden, duo pemain anyar Lakers tampil bertolak belakang. Steve Nash lagi-lagi tampil buruk. Betapa tidak, mantan pemain Phoenix Suns ini hanya mengemas 2 angka dan 2 assist.

Sebaliknya, Dwight Howard justru tampil luar biasa. Center All-Star ini bahkan menjadi pencetak angka terbanyak dengan 33 angka. Superman menambah dengan 14 rebound untuk menggenapkan catatannya menjadi double-double.

Kobe Bryant tidak ketinggalan jadi motor Lakers dengan perolehan 30 angka. Namun, penampilan inspirasional dari Howard dan Bryant ini belum mampu menandingi kolektivitas Blazers.

Selama tiga kuarter pertama, Blazers yang dimotori Nicolas Batum selalu unggul dalam perolehan angka. Batum dkk. unggul 30-26 di kuarter pertama, 62-57 di kuarter kedua, dan 92-76 di kuarter kedua.

Di kuarter penentuan, Lakers sempat mendekat 104-112 tapi hanya sampai di situ perlawanan mereka. Lakers akhirnya menyerah 106-116.

Total, Batum mengumpulkan 26 angka. Rookie Damian Lillard menorehkan debut gemilang dengan menyumbang 23 angka dan 11 rebound bagi Blazers.

Derita Lakers semakin bertambah setelah Nash cedera. Laga Lakers selanjutnya adalah menghadapi rival sekota LA Clippers pada Sabtu WIB lusa.

Hasil pertandingan lain NBA pada Kamis pagi WIB ini:
Phoenix Suns 85 – 87 Golden State Warriors
LA Clippers 101 – 92 Memphis Grizzlies

(auz)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar