Meski Cemas, Sang Ibu Selalu Dukung Lorenzo

Bookmark and Share

Meski Cemas, Sang Ibu Selalu Dukung Lorenzo

A. Firdaus - Okezone
Rabu, 31 Oktober 2012 02:57 wib
Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: Yamaha)
Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: Yamaha)
JAKARTA - Aksi menegangkan Jorge Lorenzo di lintasan balap, tentunya membuat sang ibu khawatir. Meski begitu, profesi anaknya yang berbahaya ini ternyata mendapat dukungan dari keluarganya.

Lorenzo sudah menggeluti dunia balap profesional sejak 2002 silam. Tentunya itu bukan perkara mudah bagi sang ibu, jikalau buah hatinya berpacu dalam kecepatan tinggi di aspal. Lorenzo tahu itu dan dia juga tak jarang curhat kepada ibunya tentang balapan, sebelum atau sesudah membalap.

"Saya selalu membicarakan kepada ibu mengenai profesi saya. Ibu saya berpesan untuk mengemudikan kendaraan dengan berhati-hati. Ibu saya juga memberikan dukungan kepada saya saat membalap," ucap Lorenzo, saat ditanyai wartawan.

Berangkat dari kelas 125 cc pada tahun 2002 silam, Lorenzo sempat merasakan juara dunia kelas 250cc selama dua kali pada tahun (2006-2007) bersama tim asal Italia, Aprilia. Berkat prestasinya itu, dia pun langsung naik level ke kelas MotoGP pada tahun 2008.

Dikontrak dengan Yamaha, pembalap berjuluk X-Fuera ini berhasil menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2010 untuk pertama kalinya. Impian pembalap 25 tahun itu untuk mempertahankan gelar, sempat digagalkan oleh Casey Stoner pada tahun 2011.

Tapi pada musim 2012, tepatnya di Phillip Island, Lorenzo kembali merebut juara dunia itu. Meski sudah meraih dua gelar juara dunia, tak membuatnya puas. Dia masih memiliki ambisi lainnya, karena tantangan juga akan datang dari pembalap baru.

"Saya selalu memiliki ambisi untuk meraih sukses. Ke depan akan banyak pembalap MotoGP yang menjadi saingan, tetapi saya akan meningkatkan kemampuan bertanding untuk meraih gelar juara. Saya berharap semoga banyak pebalap elit dunia yang lahir dari ajang MotoGP,".
(raw)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger