Ofisial Siap Ringankan Beban Clattenburg

Bookmark and Share

Ofisial Siap Ringankan Beban Clattenburg

Rintani Mundari - Okezone
Jum'at, 2 November 2012 14:28 wib
Mark Clattenburg di antara dua punggawa Chelsea, Juan Mata dan John Obi Mikel. (Foto: The Telegraph)
Mark Clattenburg di antara dua punggawa Chelsea, Juan Mata dan John Obi Mikel. (Foto: The Telegraph)
LONDON – Meski diterpa sejumlah kritik terkait keputusannya yang kontroversial saat duel sengit Chelsea kontra Manchester United pada lanjutan Premier League, akhir pekan lalu, pengadil lapangan Mark Clattenburg kembali mendapat dukungan.

Apabila sebelumnya, pelatih Leeds United, Neil Warnock secara terang-terangan mendukung keputusan yang dikeluarkan Clattenburg. Kali ini dukungan datang dari ofisial yang turut memimpin jalannya pertandingan di Stamford Bridge itu.

Seperti diketahui, wasit berusia 37 tahun itu mendapat tuntutan dari pihak The Blues karena adanya indikasi ‘memihak’ saat Chelsea menelan kekalahan 2-3 atas Setan Merah. Selain itu, Clattenburg juga dituding melontarkan kalimat bernada rasis terhadap John Obi Mikel dan Juan Mata.

Pihak London Biru pun kemudian mengambil langkah dengan melaporkan kepemimpinan dan tindakan Clattenburg kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA). Kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak FA telah mulai melakukan investigasi.

Namun, sang wasit sendiri menyangkal tudingan yang menyudutkan dirinya itu. Seperti dilansir The Telegraph, Jumat (2/11/2012), asisten wasit Michael McDonough dan Simon Long serta ofisial keempat Michael Jones akan membantu meringankan tuduhan yang tertuju pada Clattenburg.

Ketiga ofisial yang bertugas pada pertandingan sarat gengsi itu juga mengungkapkan bahwa mereka sama sekali tak mendengar Clattenburg mengucapkan kata-kata rasisme seperti yang dilaporkan pihak Chelsea beberapa waktu lalu. Clattenburg sendiri kini tengah ‘dirumahkan’ oleh pihak FA dalam laga Premier League pekan ini.
(fit)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar