Pembalap Moto2 Doping

Bookmark and Share

Pembalap Moto2 Doping

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Kamis, 1 November 2012 14:40 wib
Anthony West dijuluki 'rain man' karena kelihaiannya di trek basah/motogp.com
Anthony West dijuluki 'rain man' karena kelihaiannya di trek basah/motogp.com
MIES – Pembalap Moto2 Anthony West ketahuan menggunakan doping. Posisi ketujuh yang didapatnya di Le Mans pada Moto2 Prancis, Mei lalu pun dicopot.

Hal tersebut diumumkan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM) pada Kamis ini. Namun, posisi runner up yang diperolehnya pada dua balapan terakhir tetap sah karena sampel yang terbukti doping adalah sampel pada Moto2 Prancis lalu. Sampel tersebut ditengarai mengandung Methylhexaneamine.

Methylhexaneamine merupakan stimulan yang bisa meningkatkan detak jantung dan tekanan darah yang biasanya terkandung dalam suplemen-suplemen kesehatan. Karena fungsinya serupa doping, stimulan jenis ini dilarang oleh FIM.

Selain mencopot hasilnya di Moto2 Prancis, pembalap Australia berusia 31 tahun juga dilarang tampil di arena Moto2 selama satu bulan. Dengan demikian, West pun takkan tampil di seri pamungkas Moto2 di Valencia.

West yang membalap bagi tim QMMF dan kini menempati posisi ke-16 klasemen sementara itu punya waktu lima hari untuk melakukan banding.
(auz)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar