Raikkonen Menyerah dalam Perebutan Gelar

Bookmark and Share

Raikkonen Menyerah dalam Perebutan Gelar

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Rabu, 31 Oktober 2012 17:30 wib
Performa Lotus musim ini cukup memuaskan karena bisa bersaing dengan Red Bull, Ferrari, dan McLaren/Getty Images
Performa Lotus musim ini cukup memuaskan karena bisa bersaing dengan Red Bull, Ferrari, dan McLaren/Getty Images
ABU DHABI – Kimi Raikkonen mengibarkan bendera putih. Pembalap yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Lotus untuk musim depan ini menyerah dalam perburuan gelar juara tahun ini.

Dalam musim comeback-nya usai dua tahun membalap di reli, juara dunia 2007 ini secara mengesankan berhasil menjadi kandidat juara dunia meskipun tidak pernah sekalipun memenangi balapan.

Meski balapan masih tersisa tiga seri dan secara matematis koleksi 173 poin milik Raikkonen membuatnya masih berpeluang menjadi juara dunia, tapi pembalap berjuluk The Ice Man ini mencoba bersikap realistis.

Dominasi Sebastian Vettel membuat The Ice Man tahu diri. Ketinggalan 67 angka dengan 75 poin sisa membuat peluang juara Raikkonen memang sangat kecil.

Apalagi, pada GP India lalu, Raikkonen hanya menempati posisi ketujuh karena sepanjang lomba berada di belakang Felipe Massa. Hasil yang membuat selisihnya dengan Vettel semakin jauh.

“Kami punya kecepatan tapi jika Anda berada di belakang mobil orang lain, tak banyak yang bisa Anda lakukan,” kata Raikkonen seperti dikutip dari Autosport.

“Saya amat yakin kami punya mobil yang bisa bertarung untuk podium, apalagi catatan lap kami bagus, sayangnya kesalahan pada Sabtu kemarin membuat kesempatan juara saya lenyap,” kata Raikkonen.
(auz)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar