Wanita Gila Kerja, Orgasme Terhambat

Bookmark and Share

Wanita Gila Kerja, Orgasme Terhambat

K. Wahyu Utami - Okezone
Kamis, 1 November 2012 00:03 wib
detail berita
Tak merasakan orgasme (Foto: Corbis)
SEBAGIAN orang menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Bagi mereka seolah-olah hidup hanya untuk bekerja, sehingga bekerja bukan hanya sebagai kebutuhan untuk menunjang hidup.

Bagi kelompok ini, gila kerja (workaholic) telah menjadi suatu gaya hidup sehingga merasa sangat terganggu bila tidak sibuk bekerja. Gaya hidup gila kerja mendatangkan lebih banyak stres daripada gaya hidup yang menyeimbangkan antara kesibukan kerja dengan kesantaian istirahat.

Menurut ulasan buku yang berjudul Seks yang Membahagiakan, Menciptakan Keharmonisan Suami Istri karangan Wimpie Pangkahila, dengan tenggelam dalam kesibukan kerja yang terus-menerus tanpa relaksasi, berbagai bentuk stres akan dialami, baik stres fisik maupun stres psikis.

Sebagian wanita terperangkap dalam workaholic. Wanita yang gila kerja juga mengalami stres fisik dan psikis. Gangguan seksual juga dialami oleh wanita yang gila kerja, yaitu berupa hilangnya dorongan seksual dan hambatan orgasme.

Acapkali, gila kerja juga mengganggu irama hidup sehingga menjadi tidak teratur. Waktu tidur dan makan menjadi terganggu sehingga mengakibatkan fungsi berbagai organ tubuh terganggu, yang pada akhirnya fungsi seksual menjadi semakin terganggu.

Untuk menghindari disfungsi seksual, maka gaya hidup haruslah suatu gaya hidup yang sehat. Menjauhkan diri dari gaya hidup tidak sehat dan sia-sia merupakan suatu cara untuk menghindarkan diri dari berbagai gangguan fisik dan psikis yang dapat mengakibatkan disfungsi seksual. (ina)
(tty)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar