Buah yang bagus untuk Kesehatan Jantung Wanita - Tips Kesehatan

Bookmark and Share

Buah yang bagus untuk Kesehatan Jantung Wanita - Tips Kesehatan

Menurut penelitian terbaru, konsumsi strawberry dan blueberry tiga kali seminggu cenderung bisa membantu wanita dalam menurunkan risiko serangan jantung hingga sepertiga.
Strawberry Bisa Kurangi Risiko Jantung pada Wanita 2
Buah-buahan berry diketahui memiliki tingkat yang kaya akan senyawa makanan flavonoid, yang juga ditemukan dalam makanan seperti dark chocolate, buah anggur, anggur merah, blackberry dan terong.
Senyawa flavonoid dapat mencegah penyakit jantung dengan membantu melebarkan pembuluh darah dan melawan penumpukan plak yang dapat menyebabkan penyumbatan di arteri koroner dan serangan jantung, demikian menurut para peneliti, seperti dikutip jurnal Circulation.
Para peneliti menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi blueberry dan strawberry mengalami penurunan 32 persen risiko serangan jantung dibandingkan dengan wanita yang tidak memakan sama sekali dalam sebulan atau kurang, terlepas dari apakah mereka memiliki diet bergizi.
Eric Rimm, profesor yang memimpin penelitian, mengatakan: “Blueberry dan strawberry dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam pola makan wanita makan setiap minggunya. Perubahan pola makan sederhana ini dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap upaya pencegahan.”
Karena flavonoid sudah sangat umum dalam buah dan sayuran, ada kemungkinan bahwa makanan lain dapat menghasilkan manfaat kesehatan yang sama. Penelitian ini melibatkan 93.600 wanita berusia antara 25 dan 42 tahun.
“Kami telah menunjukkan bahwa makan lebih banyak buah-buahan di usia dini dapat mengurangi resiko serangan jantung di kemudian hari,” kata Aedin Cassidy, profesor dan penulis studi, seperti dikutip The Telegraph.
Temuan tersebut independen dari faktor risiko seperti usia, tekanan darah tinggi, riwayat keluarga serangan jantung, berat badan, olahraga, merokok, kafein atau konsumsi alkohol. (jay)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger