Bisnis Konsultan Menjaadi Tantangan

Bookmark and Share

Bisnis konsultan merupakan pilihan yang menarik buat pribadi yang menyukai tantangan intelektual yang intens. Selain itu, bisnis ini juga mampu memberikan reward financial yang cukup menarik bagi mereka yang berhasil.

Ada beberapa segmen dari bisnis atau usaha konsultan, yaitu:

* Konsultan Audit

Dihuni oleh “Big Four Companies” yang menyediakan jasa professional mengenai audit untuk perusahaan swasta tertutup maupun terbuka. Empat perusahaan besar tersebut adalah PricewaterhouseCoopers, Deloitte Touche Tohmatsu, Ernst & Young, dan KPMG

* Perusahaan Strategi Nasional yang besar, seperti Accenture, Booz Allen Hamilton, Boston Consulting Group, atau McKinsey & Co. yang menyediakan konsultasi strategic atau operasi pada petinggi perusahaan Fortune 500.

* Boutique Strategy Firms (Terspesialisasi) yang focus pada industri tertentu atau jalur fungsional seperti Cornerstone Research (dukungan litigasi) atau Gartner Group (high-tech research), dll

* Perusahaan-perusahaan yang berfokus pada isu sumber daya manusia seperti manajemen perubahan, rancangan system kompensasi, merger atau survey kepuasaan pekerja seperti Hay Group, Hewitt Associates, dan Watson Wyatt & Company.

* Perusahaan-perusahaan teknologi yang merancang, mengimplementasikan, dan mengatur informasi dan system computer yang. Contoh-contoh perusahaan ini termasuk EDS, HP Technology, Oracle, SAP, and Synopsis.

Usaha konsultan dibutuhkan ketika perekonomian naik maupun turun. Ketika naik, perusahaan cenderung ingin berekspansi dengan cepat. Ketika perekonomian turun, perusahaan perlu menemukan cara untuk bertindak lebih efektif dan efisien.

Sumber tiaphari.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger