Kerajinan Keramik Aromaterapi Tembus Pasar Dunia

Bookmark and Share


Usaha kecil menengah di Desa Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, layak menjadi inspirasi. Selain mampu bertahan dari imbasan krisis global, produk kerajinan keramik aromaterapi warga Desa Nogotirto juga telah menembus pasar Amerika Serikat.

Agung Anindityawan adalah sang pemilik usaha tersebut. Sejak 1990, pria berambut gondrong ini mulai menekuni profesi sebagai pembuat produk kerajinan keramik aromaterapi berbahan dasar tanah liat. Dengan menggunakan konsep back to nature atau kembali ke alam, perlahan tapi pasti kerajinan keramiknya mulai merambah pasar dunia.

Usaha ini memiliki keunikan tersendiri dibanding benda produk kerajinan sejenisnya. Sebab, semua proses pembuatannya dikerjakan dengan tangan dan tidak menggunakan mesin sehingga lebih tradisional. Selain itu pewarnaannya berasal dari alam dengan proses penyelesaian menggunakan bahan glasir natural.

Agung mengaku permintaan terbesar akan produk kerajinan keramik aromaterapi miliknya berasal dari AS. Dalam sekali kirim ia menjual hasil produk kerajinannya lebih dari 3.000 produk. Omzet yang didapat pun terhitung besar yaitu mencapai Rp 30 juta dalam sebulan. Berkat ketekunannya ini, Agung mampu menghidupi enam karyawannya yang rata-rata berasal dari daerah sekitar.

bagaimana Tertarik dengan bisnis keramik???


http://berita.liputan6.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger