Struktur Gerak Motorik Pada Mobil Crane

Bookmark and Share

Mobil crane adalah suatu pesawat pengangkat yang bersifat dinamis, maksudnya bahwa pesawat pengangkat ini dapat berpindah-pindah tempat, pada saat sedang melakukan pengangkatan beban.Batasan mobil crane itu sendiri ada bermacam-macam, jika dipandang dari segi jalan yang dilaluinya, maka yang paling menonjol penggunaannya pada saat sekarang ini ada 2 macam, yaitu :

1. Mobil Crane adalah merupakan crane dengan roda penggeraknya terbuat dari karet seperti yang banyak digunakan pada Automobil lainnya. Jenis crane ini banyak digunakan pada medan yang rata dan relative keras.

2. Crawler Crane adalah merupakan crane dengan roda penggeraknya terbuat dari sepatu-sepatu baja (track-shoe) yang digerakan oleh sprocket dan rantai. Sehingga track-shoe dapat bergerak. Track-shoe dan roda penggerak pada crawler crane terbuat dari bahan baja-cor, sedangkan untuk crawler crane banyak digunakan pada medan kerja yang tidak rata.

Crawler crane adalah suatu mesin pengangkat yang bersifat dinamis, dalam arti mesin ini tidak hanya bekerja pada satu tempat, tetapi dapat pula melakukan perpindahan tempat saat pengangkatan beban.

Akhir-akhir ini penggunaan mobil crane semakin banyak digunakan, karena mesin jenis ini dapat melayani 4 macam gerakan untuk melakukan gerak pengangkatan beban, dan juga kelebihan lainnya dari mesin ini dapat beroperasi pada medan kerja yang tidak rata.

Secara keseluruhan mekanisme pengaturan gerakan pada mesin ini mempunyai konstruksi yang tidak sederhana , karena semua peralatan hamper terletak pada suatu konstruksi yang tidak terlalu luas tempatnya

Sumber : koranindonesia.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar