Rahasia Trafik Blog Dari Facebook

Bookmark and Share
Tips dan tutorial cara mendatangkan pengunjung dari Facebook tentunya sudah banyak ditulis oleh rekan-rekan blogger, tidak hanya blogger tanah air tapi juga blogger-blogger manca. Trik mendatangkan visitor dari Facebook yang akan saya tulis disini bukanlah dengan memanfaatkan jalinan pertemanan yang anda miliki atau pun group, melainkan dengan cara menjadikan Facebook sebagai alat bantu indexing search engine.

Pada situs jejaring social Facebook terdapat beberapa menu, aplikasi dan juga fitur, salah satunya adalah aplikasi Note atau Catatan. Search Engine tidak memiliki otoritas untuk mengindex semua konten yang ada di Facebook, sehingga tidak semua yang anda share di didalamnya, baik itu berupa update Status, berbagi Tautan, upload Foto dan berbagai macam aktifitas lainnya akan dideteksi oleh Search Engine.

Selain dengan memanfaatkan jalinan pertemanan di Facebook, mendatangkan trafik dari Facebook juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Note. Disini anda bisa memasukkan konten/posting blog, dimana Note dalam Facebook merupakan diantara beberapa konten dalam Facebook yang akan di crawl oleh Search Engine. Jika anda memasukkan posting blog ke Catatan Facebook dengan menyertakan link blog anda tentunya ini akan sangat menguntungkan, selain berpotensi untuk dibaca sahabat anda di Facebook posting tersebut juga akan diindex oleh search engine.

cara mendapatkan trafik dari facebook

Anda bisa memasukkan artikel blog ke Facebook Note dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau bisa juga dengan cara menulisnya secara manual. Masukkan posting terbaru blog ke Catatan Facebook, lakukan secara rutin sesuai dengan update yang terjadi pada blog, dari sini anda akan mendapatkan manfaatnya. Jika artikel dalam blog yang anda masukkan ke Facebook Note dirasa menarik oleh yang membacanya, maka yang bersangkutan pasti tertarik untuk berkunjung ke blog anda.

Keuntungan lain yang bisa didapat dengan memasukkan posting blog ke Catatan Facebook, ketika halaman posting blog belum berhasil diindex oleh search engine, maka posting blog yang anda masukkan di Catatan Facebook akan terlebih dulu diindex oleh search engine.




{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger