Atletico Madrid vs Valencia: Adu Tajam Pedang

Bookmark and Share

Penggemar Liga Europa dapat menikmati perang sekota atau derby Spanyol di Stadion Vicente Calderon, dini hari nanti. Pertemuan Atletico Madrid kontra Valencia di leg 1 babak semifinal Liga Europa, akan menjadi ajang perang adu tajam 'pedang' masing-masing kubu.

Maklum, dua tim memiliki 'pedang' yang sama tajam, Radamel Falcao (Atletico Madrid) dan Roberto Soldado (Valencia). Sebutan duel pedang kembar tak syak lagi menjadi hiasan utama pertandingan yang diprediksi berlangsung ketat tersebut.

Bagi Falcao, musim pertamanya di Los Rojiblancos terhitung sukses. Ia masih bisa melanjutkan tradisi sebagai penjebol jala musuh. Torehan gol mantan pemain FC Porto tersebut bisa menjadi alat ukur.

Hingga saat ini, ia telah menyumbangkan 30 gol bagi Atletico di semua kompetisi, 22 gol di La Liga dan delapan gol di Liga Europa. "Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo dan Barcelona punya Lionel Messi, tapi kami punya Falcao. Kami senang dia menjadi penyerang kami," ujar Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, di Marca.

Falcao sendiri mengaku senang bisa tampil maksimal, meski awalnya sulit untuk beradaptasi dengan karakter Atletico Madrid. "Saya gembira dapat membantu tim. Sekarang kami akan menghadapi Valencia. Itu akan menjadi pertandingan sulit, tetapi kami akan mencoba meraih kemenangan," ujar Falcao, yang menjadi penentu kemenangan atas Rayo Vallecano, Minggu lalu.

Bagi Falcao, pertemuan dengan Soldado memberi kesan tersendiri. Baginya, pemain berjuluk The Soldier tersebut punya seabreg kemampuan yang seharusnya bisa mengantar ke timnas. "Saya hormat padanya, dan senang bisa bersaing untuk membawa tim masing-masing ke partai final. Malam ini, menjadi modalku untuk tampil di final," sebut Falcao.

Atletico Madrid tampil tidak dengan kekuatan penuh. Bek Diego Godin, Antonio Lopez dan Silvio Pereira harus absen akibat hukuman akumulasi kartu serta cedera.

Valencia sendiri bakal tampil pincang. Kekalahan menyesakkan atas Espanyol (0-4) akhir pekan lalu, menjadi tamparan hebat bagi pelatih Unai Emery, yang berambisi membawa anak asuhnya ke Liga Champions musim depan.

"Itu hal buruk. Tapi sekarang konsentrasi kami tetap kepada Atletico. Paling tidak, kami masih bisa berharap pada satu trofi Eropa ini," kata Emery.

Pucuk kekuatan tim tamu terletak pada Roberto Soldado, yang kemungkinan bakal ditemani Jérémy Mathieu dan Sofiane Feghouli. Penampilan di liga lokal dan Eropa yagn seimbang, menjadi senjata pemain yang mengincar posisi personel timnas Spanyol untuk Euro 2012 tersebut.

Tujuh gol dalam sembilan laga Liga Europa, membuat pesaing pemilik nomor punggung 9 ini menjadi andalan bagi Emery. "Pertandingan ini akan ketat. Saya membutuhkan pemain dengan kualitas mental dan ketajaman. Soldado punya itu, dan saya berharap tim sudah melupakan kekalahan kemarin," ujar Emery. Valencia sendiri tampil tanpa Antonio Barragan dan Ever Banega. nurfahmi budi

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger