Kue Pernikahan Dari Berbagai Negara

Bookmark and Share

Tradisi kue pernikahan sebelum membahas mengenai wedding cake dari negara Asia, di antaranya Jepang, Korea, dan Cina. Kue di setiap negara ataupun daerah memang memiliki ciri khasnya tersendiri, mulai dari rasa, bentuk sampai proses pembuatannya. Dan kali ini kita akan membahas kue-kue pernikahan dari beberapa negara yang ada di dunia ini.

Inggris

Kue pernikahan bertemakan buah-buahan selalu mendapatkan tempat di tengah-tengah pesta. Kue bertemakan buah yang di maksud ialah kue berbahan buah prem yang dikeringkan,kismis, kulit jeruk, untuk mendapatkan sebuah kue yang lembut. Orang Inggris juga memiliki kebiasaan menyimpan bagian paling atas kue atau biasa disebuh “Christening cake”, disimpan sampai anak pertamanya lahir.

Irlandia dan Skotlandia

Kue bertemakan buah-buahan juga menjadi tradisi kue pernikahan di dua negara ini. Biasanya gula-gula yang dipakai untuk melapisi kue berbahan dasar brandy,whiskey atau buorbon. Dan setiap lapisan kue diberikan lapisan almond.

Karibia

Hampir mirip dengan tradisi kue pernikahan di Inggris, Irlandia dan Skotlandia. Negara Karibia yang terkenal akan pantainya yang eksotis juga menggunakan tema buah-buahan sebagai kue pernikahannya. Kue biasanya berwarna gelap dihiasi buah-buahan yang telah dikeringkan seperti kismis. Selain itu rum atau wine akan menjadi salah satu bahan dalam pembuatan kue.

Bermuda

Di negara yang tidak kalah eksotisnya ini juga ternyata memiliki tradisi kue pernikahan yang tidak kalah unik. Jika di negara lain, bagian atas kue pernikahan dihiasi dengan miniatur pengantin, burung atau sesuatu yang lucu, berbeda dengan masyarakat Bermuda. Di negara ini, mereka akan menaruh dahan kecil sebagai toping kue.

Hindia Barat

Masih berada di kepualauan Karibia, masyarakat Hindia Barat memiliki tradisi kue pernikahannya sendiri. Para tamu di negara ini akan membayar untuk mengintip kue pengantin yang sengaja ditaruh di bawah meja bertaplak putih. Dipercaya dengan mengintip kue ini maka akan membawa keberuntungan bagi si pengintip. Kue pernikahan keberuntungan ini bertemakan buah-buahan dan diberi rum untuk memperkuat rasa.

Sumber – dari berbagai sumber

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger