Sekumpulan Raja Tenis Dunia Turun Gunung

Bookmark and Share

Enam mantan raja tenis dunia, termasuk Pete Sampras dan Andre Agassi, akan saling berhadapan di turnamen Champions Series yang akan berlangsung di 12 kota di Amerika Serikat.Selain Sampras dan Agassi, mantan petenis nomor satu dunia lainnya yang akan tampil di Champions Series adalah Jim Courier, John McEnroe, Bjorn Borg dan Mats Wilander.

Satu-satunya petenis yang bukan mantan nomor satu dunia di turnamen ini adalah Michael Chang. Namun, dengan gelar Grand Slam Prancis Terbuka 1989, cukup bagi Chang dianggap layak ikut turnamen ini. Champions Series 2011 menggunakan sistem yang lebih ringan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Turnamen akan berlangsung selama lima pekan di 12 kota di AS. Di setiap kotanya, empat petenis akan bertanding. Empat petenis terbaik usai pertandingan-pertandingan di 12 kota tadi berhak melaju ke semi final.

"Sistem ini lebih masuk akal bagi kami, karena badan kami bisa menerimanya. Saya masih bisa melakukan servis dengan cukup kuat. Itulah yang ingin dilihat orang. Saya akan mempersiapkan sebaik mungkin dan tidak membuat malu sendiri," ujar Sampras seperti dilansir AP.

Kesiapan juga diungkapkan Agassi yang menegaskan, "Kami masih bisa bermain dengan baik jika dalam kondisi sehat. Hanya saja, pemulihan usai bertanding yang semakin lama."Jika dijumlah gelar dari ketujuh pemain gaek tersebut, maka akan ada 50 gelar Grand Slam, dipimpin oleh Sampras dengan 14 gelar.

Temukan info lebih lengkap seputar tenis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger