Perut Laper? Hack instan pakai SOTOJI

Bookmark and Share
Perut Laper? Hack instan pakai SOTOJI


Sobat mampirbro ada yang laper gak? nih ada solusinya praktis bin instan, yaitu "SOTOJI" yang dapat sobat pakai untuk menghack perut yang lagi keroncongan sengihnampakgigi. Tapi jangan salah, SOTOJI bukanlah software, tools atau semacamnya, tapi ini adalah salah satu makanan instan asli Indonesia dengan rasa yang lebih Indonesia, sengihnampakgigi. Postingan kali ini emang gak ada hubungan dengan tips-trik internet tapi berhubungan dengan perut dan selera sob. Sekali-kali ngebahas kuliner instan bergizi gak apa lah ya senyumkenyit. Lumayan kan bisa tahu mamfaat dan kelebihan dari produk asli negeri kita sendiri.

Ada yang sudah tahu dengan produk SOTOJI ini gak? Mungkin sebagian sudah ada yang tahu, sebagian lagi belum tahu dan sebagian lagi mau cari tahu. Emang sih, produk Sotoji ini terbilang masih baru dipasaran.SOTOJI adalah sohun jamur instan rasa soto yang tinggi akan kandungan serat & protein nabati tinggi. Produk ini diproduksi oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera, yang berdomisili di daerah Bogor (menurut info yang saya baca pada kemasan SOTOJI). Pertanyaannya, kok bisa sih SOTOJI ini diklaim tinggi kandungan serat & protein? Ya iya dong. Bayangin aja, dalam sebungkus penyajian SOTOJI ini terdapat 3% Protein, 60% Karbohidrat, 9% Lemak dengan Enegi Total mencapai 296 kkal. Mantep kan. Belum lagi kita membahas mamfaat dari jamur tiram yang menjadi kebanggaan dari produk SOTOJI ini yang sangat kaya akan mamfaat. Wihhhh, inilah yang membuat SOTOJI bukan sebagai makanan anginan yang lezat tapi miskin mamfaat, namun sebaliknya, yaitu makanan lezat yang kaya mamfaat. Komposisi untuk SOTOJI ini sendiri memakai bahan-bahan yang baik & tidak berbahaya bagi tubuh, seperti sohun, jamur tiram goreng, bumbu, minyak soto & cabe bubuk.


Bagi sobat yang ingin tahu beberapa mamfaat dari jamur tiram bagi tubuh manusia bisa melihat penjelasannya melalui slide show image dibawah ini. Klik tombol play untuk menjalankan slide show. Semua materi penjelasan pada slide show ini diambil dari website resmi SOTOJI yang beralamat www.sotoji.com



Nah, banyak banget kan mamfaat dari si jamur tiram ini bagi tubuh kita yang juga bisa kita dapatkan dalam produk soto jamur instan alias SOTOJI ini. Jamur tiram kering dalam kemasan SOTOJI ini gak tanggung-tanggung sob, banyak banget lho, bisa makan sampai puas lapar .

Dari sekian banyak kelebihan yang ditawarkan oleh produk soto jamur instan ini atau SOTOJI, sayang kalo dilewatkan dan tidak dikonsumsi. Mungkin kekurangannya sejauh ini menurut pendapat saya hanya pada masalah pendistribusiannya yang belum mencapai seluruh pelosok nusantara. Saya sampai muter-muter beberapa kali di swalayan Banda Aceh tuk nyari SOTOJI ini, tapi gak nemu-nemu nangih. Yah! dapat dimaklumi, karena SOTOJI masih terbilang produk baru dipasaran. Semoga kedepannya produk SOTOJI ini sudah tersedia di seluruh pasaran nusantara pada umumnya, dan Aceh khususnya doa.

Salah satu inovasi dari PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera guna mempromosikan produk inovatif SOTOJI ini secara online, yaitu dengan dibuat nya lomba review produk SOTOJI bagi para blogger Indonesia yang bekerjasama dengan komunitas blogger depok atau disingkat deBlogger (salam hormat saya sesama blogger dari komunitas blogger Aceh babai). Lomba review produk SOTOJI ini lah yang tengah saya ikuti saat ini (mohon doa nya ya agar menang, doasengihnampakgigi).

Hmmm...hampir aja lupa. Setelah tadi diatas saya mereview beberapa mamfaat dan khasiat dari produk SOTOJI, rasanya belum klop kalo belum ngereview tampilan bungkus SOTOJI ini. Berikut beberapa pendapat saya pribadi terhadapa bungkus produk SOTOJI




  • Bungkus SOTOJI didominasi oleh warna hijau (warna kesukaan saya dan kebetulan blog ini pun didominasi warna hijau, sengihnampakgigi). Warna hijau bagi saya melambangkan warna alam, organik, go green dan herbal. Itu terbukti dari bahan-bahan komposisi SOTOJI yang menggunakan bahan alami tanpa pengawet. Sobat bisa lihat sendiri dibalik kemasan SOTOJI dibagian "Komposisi", sangat jelas pada komposisi SOTOJI minus perasa makanan/penyedap rasa, bahan pengawet kimia dan pewarna makanan yang umum dipakai oleh produk-produk makanan instan. Ini membuktikan bahwa komposisi SOTOJI diolah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan juga herbal karena jamur tiramnya kaya akan mamfaat bagi tubuh kita.


  • Masih berfokus dibalik kemasan SOTOJI kita dapat temukan simbol daur ulang (recycle) dengan logo segitiga yang ditengahnya ada angka 5 dan code PP (Polypropylene). PP atau singkatan dari Polypropylene. Polyproylene ini memiliki daya tahan yang bagus terhadap bahan kimia, kuat dan memiliki titik leleh yang tinggi sehingga sangat direkomendasikan untuk produk yang berhubungan dengan makanan dan minuman. Biasanya produk kemasan dengan simbol ini dapat didaur ulang menjadi produk baru, semisal casing baterai, sikat, dll. Jadi kesimpulannya, kemasan SOTOJI ini ramah lingkungan karena dapat didaur ulang dan tidak berbahaya untuk membungkus makanan atau minuman.


  • Pada bagian depan kemasan SOTOJI terdapat label "HALAL MUI". Sebagai penganut Agama Islam, adalah penting bagi seorang muslim mengetahui apakah makanan yang akan dikonsumsinya itu halal atau tidak. Salah satu caranya dengan melihat pada kemasan produk apakah sudah terdapat label halal atau tidak. Label halal ini penting, karena bagi kita yang beragama Islam tak mau begitusaja mengkonsumsi makanan enak tapi diharamkan oleh syariah/ajaran Agama Islam. Karena pada kemasan produk SOTOJI telah terdapat label halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), maka Insya Allah makanan ini tidak bertentangan dengan syariah Islam dan dapat dikonsumsi tepuktangan.


  • Masih pada bagian depan bungkus SOTOJI, kita dapat temukan nomor registrasi dari DEPKES RI (Departemen Kesehatan RI) untuk produk SOTOJI. Jadi istilahnya produk SOTOJI ini sudah lolos sensor dari DepKes RI. Jadi gak perlu khawatir lagi kalo-kalo produk SOTOJI ini terdapat kandungan bahan yang tidak baik bagi tubuh.


  • Dan yang terakhir. Mungkin ini hanya sedikit saran dari saya untuk kemasan SOTOJI. Saran saya ada bagusnya pada bagian depan kemasan produk SOTOJI ini diberi gambar atau icon jamur tiram agar cocok dengan slogannya "Soto Jamur Instan".
Begitulah kurang lebih pendapat saya terhadap bungkus kemasan dari produk SOTOJI. Iseng-iseng saya mengikuti lomba review ini, padahal niat nya cuma mau dapet paket SOTOJI gratis bagi yang ikut lomba review, hehehehe. Tapi setelah SOTOJI nya nyampe dirumah dan langsung saya coba, kayak nya saya merasa berdosa (caileh, lebay mode on malu) kalo saya gak ngasih review SOTOJI ini sebab SOTOJI memang bener-bener nikmat & lezat, sob (sumpeh, ane zuzur sengihnampakgigi). Berikut kronologi singkatnya.


Kiriman paket 3 Sotoji Peralatan tempur untuk sosoji
Hasil olahan sotoji ane Ternyata ane bisa masak sob


*Ket:
  • Gambar no.1: Paket yang terdiri dari 3 bungkus SOTOJI sampai dirumah saya dengan selamat santoso, hehehe. Jauh-jauh dikirim dari pulau jawa ke propinsi paling ujung sumatera (Aceh) setelah menunggu dengan harap-harap cemas gigitjari

  • Gambar no.2: Setelah dapat paket 3 bungkus SOTOJI, langsung ngacir ke dapur tuk eksperimen masak SOTOJI dengan bahan seadanya.

  • Gambar no.3: Hasil dari eksperimen saya didapur dengan mengorbankan 2 bungkus SOTOJI.

  • Gambar no.4: Horeeeee....Ternyata saya bisa masak juga celebrate

Dari hasil ujicoba diatas dan setelah mengetes langsung rasa dari produk sohun instan soto jamur bergizi ini, tak berlebihan kalo saya kasih jempol tuk produk SOTOJI ini.

Photobucket


Kenapa kasih jempol?
  1. Dari segi penyajiannya yang mudah dan cepat(gak sampe 7 menit, bahkan kurang) mendapat penilaian 8 dari saya.

  2. Dari segi rasanya yang soto abis dan ditambah dengan jamur tiram yang buuuuuanyyyakkkk banget dan lazisss, dapet poin 9 dari saya.

  3. Dari segi kesehatan dan mamfaat yang diterima tubuh kita setelah mengkonsumsi nih produk, dapet poin 8,5 dari saya.

  4. Dan dari segi kebersihan produk, dapet poin 9 dari saya.

Pokok jih, mangat that ngon! Hana rugoe ta pajoh SOTOJI (bahasa Aceh: pokok nya, enak banget sob! Gak rugi kita makan SOTOJI).


Hmmm...cukup sekian review saya terhadap produk inovatif SOTOJI. Kayaknya sudah terlalu panjang deh, hehehe. Yah, semoga ada mamfaatnya sekaligus berbagi pengalaman menyantap soto jamur instan kaya gizi ini ke sobat-sobat mampirbro. Untuk info dan keterangan lebih lengkapnya atau sobat yang mau order adacall bisa langsung cek ke web resminya sotoji atau bisa juga dengan mengklik banner dibawah ini. Sobat yang punya twitter bisa memfollow twitter resminya sotoji untuk sekedar bertanya atau mengetahui lebih detail lagi tentang produk inovatif asli buatan Indonesia ini. Jadi tunggu apalagi ! Kalo perut sudah minta jatah dan kroncongan, segera di hack pake SOTOJI peace

Website: www.sotoji.com
Twitter: @sotoji



"SOTOJI, makanan instan sehat yang gak ngangin tapi ngangenin. Lebih enak dimakan waktu musim hujan karena bisa bikin badan jadi hangat. Bisa dimakan bersama nasi. Hana rugoee ta pa joh SOTOJI, lhee mamfaat get keutuboh tanyoe (bahasa Aceh: Gak rugi kita makan SOTOJI, banyak mamfaat yang bagus untuk tubuh kita)
menarimenarimenari

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger