Cara Terlihat Cantik Saat Difoto

Bookmark and Share




Terlihat cantik di foto tentunya ada caranya karena tidak semua pose bisa anda membuat orang terlihat photogenic di foto, padahal aslinya sebenarnya cantik, untuk dapatkan hasil foto yang maksimal tentu ada caranya simak tips berikut ini:

1. Jika berdagu ganda, solusinya…
Jika posisi lensa berada di bawah dagu, Anda akan terlihat memiliki dagu ganda. Agar hal ini tak terjadi, cobalah sedikit membungkuk agar posisi lensa sejajar dagu Anda. Majukan dagu beberapa sentimeter ke depan agar Anda terlihat seolah memiliki leher lebih jenjang.
Atau mintalah photograper Anda mengambil gambar close up wajah dari sudut yang berbeda dan tidak hanya sekedar tepat dari hadapan wajah Anda.

2. Efek ‘mata merah’, solusinya…
Jika berfoto di lokasi yang kurang cahaya, mata yang terkena lampu flash kamera akan terlihat memerah pada hasil fotonya. Agar ini tidak terjadi, cobalah membiasakan mata dengan sumber cahaya yang lebih terang sebelum difoto. Jika menggunakan kamera digital, efek mata merah ini dapat ‘diakali’ dengan menggunakan sofware Adobe Photoshop Elements 3.0

3. Minyak di seluruh wajah, solusinya…
Siapkan tisu penyerap minyak, kemudian lapisi wajah dengan bedak tabur sebelum difoto agar hasil foto tak mengkilap. Untuk membuat wajah terlihat lebih halus, manfaatkan cahaya yang ada atau atau lampu flash semaksimal mungkin. Jika lokasi pemotretan di dalam ruangan, coba berpose di samping jendela. Jangan lupa minta juru foto menggunakan lampu flash, di dalam maupun luar ruang.

4. Wajah terlihat lebih gemuk, solusinya…
Jangan berpose dengan 100% menghadap kamera. Anda bisa memutar kepala dan hanya dua pertiga wajah yang menghadap kamera.

5. Badan terlihat lebih berisi, solusinya…
Sama seperti wajah, usahakan menunjukkan hanya dua pertiga badan yang menghadap kamera. Agar lengan terlihat lebih ramping, jaga agar tangan tidak menyentuh tubuh dan sedikit tertekuk.

6. Agar terlihat lebih ekspresif, solusinya…
Jika mata sering tertutup saat difoto, minta juru foto menghitung sampai tiga. Pada hitungan ketiga bukalah mata lebar-lebar. Jika mata yang tertutup karena kaget melihat flash pada lensa, pusatkan pandangan di atas lensa. Untuk hasil foto yang rileks, cobalah pikirkan sesuatu yang lucu bukan atasan yang galak atau teman yang menyebalkan di kantor.

Cobalah anda terapkan cara tersebut saat anda melakukan pemotretan semoga anda mendapatkan hasil foto yang maksimal, demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam pemotretan, temukan info menarik tentang software photo wedding

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger