Gampang Dapatkan Tiket Pesawat Untuk Mudik

Bookmark and Share




Saat liburan mudik tiba tiap orang banyak yang ingin pulang kampung, lewat jalur darat, laut maupun udara semua pasti penuh dengan penumpangnya, dan tentunya jutaan tiket telah habis terjual untuk pergi mudik pulang kampung berikut ini ada beberapa tips dapatkan tiket pesawat untuk mudik:

  • Rencanakan perjalanan jauh-jauh hari. Dengan demikian anda dapat berburu tiket dengan kemungkinan mendapatkan tiket yang sesuai jadwal dan kondisi keuangan Anda, jauh lebih besar.
  • Taruhlah nama Anda di agen travel perjalanan. Minta tolong kepada petugasnya untuk menghubungi Anda jika sewaktu-waktu ada tiket murah yang sesuai dengan jadwal dan kondisi keuangan Anda. Sistim online yang diterapkan oleh maskapai dan travel agen berimplikasi petugas agen travel mengetahui semua tiket dan harganya di setiap penerbangan.
  • Berburu tiket lewat internet (website maskapai). Pembelian tiket lewat internet mempunyai tingkat keakuratan yang tinggi. Jika memungkinkan, lakukanlah.
  • Hindari penerbangan di hari sibuk seperti Jumat malam hingga Senin pagi. Hindari juga jam-jam sibuk. Pagi dan malam hari biasanya penerbangan lebih longgar karena tidak banyak penumpang yang menyukainya.
  • Ikutlah program frequent flyer sebuah maskapai jika Anda sering melakukan penerbangan. Anggota program ini biasanya akan diprioritaskan dalam membeli tiket.
  • Jika terpaksa masuk waiting list, tidak rugi jika nama Anda ditaruh dalam daftar tersebut. Jika akhirnya Anda terpilih namun tidak jadi terbang, tiket bisa dibatalkan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan membeli tiket dari calo. Pembeli maupun penjual tiket melalui atau penjual tiket yang tidak resmi bisa dikenakan sanksi pidana.
  • Harga tiket akan terkait dengan pelayanan yang akan Anda dapatkan. Tiket yang murah mempunyai banyak keterbatasan. Tanyakan dahulu ada petugas penjualan, apa saja kondisi dan aturan dari tiket Anda.
  • Jika harga melebihi ketentuan yang ditetapkan pemerintah, Anda bisa komplain.

Demikian tipsnnya dalam mendapatkan tiket pesawat untuk mudik semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang jual tiket pesawat online

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger