Supaya Rambut Tidak Gampang Rontok

Bookmark and Share



Kerontokan rambut sering jadi masalah, penyebabnya banyak hal seperti stress, pengap panas saat rmbut pakai penutup, gonta ganti sampo, dll, tapi anda tak perlu khawatir soal kerontokan rambut ikuti tips berikut ini:

Kurangi mengkonsumsi kopi dan soda, gantilah dengan minum smoothie buah yang kaya akan vitamin B, seperti pisang, stroberi, mangga dan buah kiwi sehingga asupan vitamin B akan bertambah banyak. Selain itu kelebihan kafein dalam tubuh malah akan menghilangkan cadangan vitamin B5 dan B6. Kacang-kacangan dan wholegrain yang kaya akan zinc juga mutlak dikonsumsi untuk mengatasi kerontokan rambut.
Hindari stres, karena stres dapat memicu kerontokan rambut. Usahakan tidur yang cukup agar tubuh Anda mendapatkan cukup istirahat.

Hindari merokok dan alcohol. Serta hindari diet terlalu ketat atau diet yang tak seimbang, karena kurangnya asupan protein akan mengurangi pula jatah nutrisi protein untuk pertumbuhan rambut.
Batasi penggunaan zat kimia ataupun perlakuan fisik berlebihan pada rambut. Rambut yang diwarnai, di-rebonding, dicatok, atau diikat maupun dikeringkan dengan menggunakan hair dryer telah menyiksa rambut Anda sehingga rambut menjadi stres dan lebih rapuh.
Sering-seringlah memijat kulit kepala. Memijat kulit kepala berfungsi untuk membantu memperlancar peredaran darah. Darah akan menuju pembuluh kapiler untuk mengantarkan makanan bagi akar-akar rambut. Tundukkan kepala ketika men-shampoo sambil memijat kulit kepala. Cara ini dapat membantu otak Anda mendapat asupan oksigen lebih baik yang dapat membantu Anda berkonsentrasi dengan lebih baik lagi.
Minumlah suplemen yang mengandung vitamin B6 dan Zinc, terutama jika Anda memang kurang mendapatkan asupan nutrisi tersebut dari makanan. Vitamin B5 dan B6 mengatur produksi sebum, minyak yang melumaskan folikel rambut sehingga menghasilkan batang rambut yang sehat.

Nah jika sekarang Anda sudah tahu tips cara ampuh agar rambut tidak rontok, silakan praktekkan langsung. Dan apabila berhasil memiliki rambut yang kuat atau tidak mudah rontok, kini saatnya bebas berkreasi dengan rambut indah Anda. Mau memperpanjang rambut kek, mau menghitamkan rambut kek asalkan jangan gundul/botak ) semuanya aman, karena tidak takut lagi rambut kesayangan Anda rontok.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda dan solusi untuk rambut rontok anda, temukan info menarik tentang penumbuh rambut


Temukan artikel terkait : Tips Mengatasi Gatal di Kulit Kepala

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger