Trik Sehat Saat Sahur Untuk Puasa

Bookmark and Share



Puasa adalah salah satu cara untuk menyehatkan tubuh setelah 1 tahun usus kita mencerna makanan yang kita makan saatnya kita menyehatkan badan dan pencernaan kita dengan cara berpuasa namun apa sajakah yang baik kita konsumsi saat kita sahur untuk menghadapi puasa?, berikut tipsnya:

Perbanyak mengkonsumsi makanan tinggi serat untuk memperlambat proses pencernaan agar dapat membantu insulin dikeluarkan secara bertahap. Insulin adalah hormon yang berfungsi mengeluarkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh sebagai sumber energi.
Hindari minum kopi atau sejenisnya yang mengandung kafein karena meminum kopi pada waktu sahur akan mempercepat rasa dahaga pada siang harinya.
Hindari mengkonsumsi makanan yang manis-manis atau banyak mengandung gula karena hal itu akan mempercepat reaksi tubuh untuk melepaskan insulin.
Hindari tidur pada saat setelah sahur agar tubuh kita tidak cepat lemas pada siang harinya setelah bangun.
Lakukan olahraga ringan pada pagi hari

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mengatur apa yang anda konsumsi saat anda sahur dalam menghadapi puasa anda satu hari penuh temukan info menarik tentang obat pelangsing

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger