Coba Berpakaian Rapi Keseharian

Bookmark and Share


Berpakaian rapi tentunya mencerminkan kepribadian seseorang dengan berpakaian rapi maka banyak orang yang akan menyukai anda karena tampilan anda yang mengesankan, berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam berpakaian:

Pakaian yang Pas sangat Penting
Hal sederhana ini berdampak cukup besar dalam penampilan. Umumnya kita kuatir pakaian yang dikenakan kekecilan, tapi kita tidak pernah peduli apabila terlalu besar. Pastikan pakaian Anda (baik ukuran maupun potonagan) pas di badan, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu ketat.

Jangan Terlalu Berlebihan
Sesuatu yang menonjol terlihat bagus dan menarik perhatian. Tapi terlalu menonjol, akan menimbulkan kesan berlebihan dan tidak enak dilihat. Contoh : baju garis hitam, jeans gelap, sepatu sporty akan terlihat menarik jika dipadankan dengan tali pinggang putih. Tapi bila ditambahkan dengan syal oranye garis merah dan kalung rantai, hasilnya akan terlihat berlebihan.

Perhatikan juga Aksesoris yang Digunakan
Penting untuk diingat, aksesoris berfungsi sebagai pelengkap. Jangan sampai pelengkap tersebut merusak seluruh penampilan. Pastikan aksesoris tersebut cocok dan pas dengan keseluruhan penampilan Anda. Contoh : Jika anda memilih untuk tampil kasual formal : kenakan kaos dengan vest dan celana jeans gelap, jangan gunakan syal warna warni sebagai aksesoris. (Syal warna warni akan merusak kesan formal yang diinginkan)

Jangan Pernah Meremehkan Hal-Hal Detil
Hal detil dan sederhana bisa merusak keseluruhan penampilan. Contoh : ekor dasi yang keluar, tag label baju, bekas jahitan merek pada celana jeans, bekas tag cucian laundry hingga kebersihan sepatu. Koleksi sepatu boleh banyak, tapi jangan lupa jaga kebersihannya. Tetapkan jangka waktu rutin untuk membersihkan / mencuci sepatu.

Bereksperiman dan Jadilah Diri Anda
Bagaimana untuk mengetahui gaya berpakaian diri sendiri? Tidak ada jalan lain selain mencoba. Beranikan diri untuk bereksperimen. Bila anda saltum (salah kostum), tidak ada yang akan mengingatnya sampai seumur hidup. Jangan takut untuk mencoba.

Perhatikan dan Pelajari Sekeliling
Dalam kehidupan sehari-hari, Anda berpas-pasan dengan banyak orang. Coba perhatikan dan pelajari gaya berpakaian yang menarik bagi Anda. Ingat : pelajari, bukan mengikuti. Cari yang sesuai dan mulailah bereksperimen.

Belanja DiskonJangan Berbelanja Sendiri
Seperti ketika anda dimabuk asmara. Seringkali logika sulit berfungsi secara benar saat melihat penawaran-penawaran menarik. Kebutuhan dan keinginan pun menjadi sulit dibedakan. Rumus ini tidak hanya berlaku untuk wanita, tapi juga pria.

Jangan Tergila-gila dengan Nama Merek. Pilih sesuai Kebutuhan
Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian, tanyakan ke diri Anda, apa alasan membeli pakaian tersebut? Apakah karena sedang tren atau memang pas dan sesuai dengan Anda. Apabila logo atau merek tersebut tidak ada, apakah Anda akan tetap membelinya?

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam berpakaian untuk menunjang penampilan anda, temukan info menarik tentang baju muslim murah


Temukan artikel terkait:   Tips Pakaian Rapi Saat di Kantor

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar