cara mengatasi sariawan pada bayi

Bookmark and Share

Cara mengatasi sariawan pada bayi dengan cara alami mengatasi sariawan pada bayi, dengan melakukan beberapa cara alami mengatasi sariwan pada bayi tentunya dapat dengan mudah dan aman menyembuhkan sariawan pada bayi anda.

Sariawan tidak hanya muncul pada orang dewasa, terkadang bayipun mengalami sariawan. Munculnya sariawan pada bayi bisa disebabkan karena beberapa faktor. Sariawan dapat pula muncul karena adanya jamur jenis candida albicans, proses pertumbuhan jamur penyebab sariawan itu bisa terjadi karena putting payudara si ibu yang menyusui terdapat jamur penyebab sariawan yang jika bayi menyusu jamur tersebut akan menempel pada mulut bayi sehingga menyebabkan sariawan. Tumbuhnya jamur pada putting tersebut bisa terjadi karena beberapa hal seperti pola makan yang tidak baik, kondisi stress, sistem kekebalan tubuh yang kurang baik bahkan jamur tersebut dapat dengan mudah tumbuh karena penggunaan antibiotik.

Untuk mengobati sariawan pada bayi dengan menggunakan obat-obatan tentunya mengkhawatirkan sekali. Karena ibu tidak mengetahui secara pasti akan efek samping yang ditimbulkan bagi bayi jika diberikan obat sariawan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk menyembuhkan sariawan pada bayi maka ada baiknya dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasi sariawan pada bayi.

Probiotik
Sebaiknya ibu mengkonsumsi makanan yang tinggi akan probiotik, seperti acar, yoghurt, bahkan suplemen probiotik yang dapat memberikan keseimbangan bakteri sehat sehingga jamur penyebab sariawan tidak dapat tumbuh dan berkembang. Bagi Ibu yang mengkonsumsi jenis makanan yang kaya akan probiotik tersebut tentunya si bayi akan terhindari dari penularan bakteri penyebab sariawan. 

Diet tepat
Disamping mengkonsumsi makanan tinggi akan probiotik ada baiknya si ibu juga melakukan diet sehat tepat dan seimbang dalam menjaga kekebalan tubuh dari gangguan bakteri. Hindari makanan cepat saji maupun makanan olahan lainnya dan mengurangi konsumsi gula tentunya dapat menurunkan resiko jamur penyebab sariawan itu berkembang. Cukupi asupan makanan yang tinggi serat dan mengkonsumsi makanan dari jenis biji-bijian juga mampu memperkuat daya tahan tubuh dari serangan gangguan jamur.

Minyak kelapa
Cara mengatasi sariawan pada bayi dapat pula menggunakan minyak kelapa murni, minyak kelapa murni dapat melawan jamur yang aman dan ampuh dipergunakan. Cukup oleskan minyak kelapa tersebut pada putting ibu dan pada daerah mulut bayi yang terkena sariawan untuk mencegah perkembangnya jamur penyebab sariawan.

Bawang putih
Bawang putih merupakan sumber antibiotik alami yang kuat, bagi ibu sebaiknya mengkonsumsi bawang putih yang masih segar yang dicampurkan kedalam masakan untukmemperoleh manfaat alami dari bawang putih untuk membantu membunuh perkembangan jamur penyebab sariawan pada bayi.

Cuka sari apel
Cara mengatasi sariawan pada bayi dapat pula menggunakan cuka sari apel, untuk penggunaanya sama seperti anda menggunakan minyak kelapa tadi. Yaitu dengan mengoleskan pada puting ataupun mengoleskan pada mulut bayi yang terdapat sariawan.

Sinar matahari dan udara segar
Jamur tentunya dapat tumbuh dan berkembang pada keadaan yang gelap serta lembab, untuk mencegahnya jamur berkembang sebaiknya hindari mengenakan pakaian ketat. Dengan pakaian yang ketat tentunya sirkulasi udara tidak akan lancar dan menjadikan lebih lembab sehingga jamur penyebab sariawan akan dengan mudahnya muncul pada daerah tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger