TIps Mitos Rahasia Kecantikan

Bookmark and Share

Rambut Anda

Mitos #1. 
Sampo dan kondisioner khusus dapat memperbaiki rambut bercabang.
Salah
Rambut bercabang timbul akibat terpaan kimiawi serta panas dari alat catok atau alat pengering rambut secara berlebihan. Satu-satunya cara menghilangkan rambut bercabang adalah dengan secara rutin melakukan trimming, menggunakan kondisioner untuk merawat rambut setelah menggunakan shampo, dan  menggunakan produk thermal protectant sebelum Anda menata rambut.

Mitos #2. Bir baik untuk kesehatan rambut Anda.
Benar
Dalam kaitannya dengan keindahan rambut, menurut Jovani Van Orden, penata rambut dari Golden Door Spa di Waldorf-Astoria Park City, protein yang diperoleh dari ekstrak malt dan hop pada bir dapat digunakan untuk memperbaiki kerusakan rambut dengan membentuk lapisan pelindung pada helai rambut. Rambut pun menjadi  lebih sehat dan mengembang. Cukup panaskan ¾ gelas bir sampai mendidih, hingga menjadi ¼ gelas. Biarkan dingin, lalu tambahkan 1 gelas sampo yang biasa Anda gunakan. Gunakan saat keramas.

Mitos #3. Mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan kebotakan.
Benar
Berdasarkan penelitian, jika dilakukan berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat menyebabkan kebotakan. Untuk itu, batasi kebiasaan mengikat rambut.

Mitos #4. Rambut berminyak tak memerlukan kondisioner.
Salah
Menurut Doug DiCanio, hair stylist piawai dari Blow, salon rambut ternama di New York City, sebaiknya aplikasikan clarifying shampoo untuk membersihkan kulit kepala, kemudian ikuti dengan moisturizing shampoo untuk melembapkan kulit kepala. Akhiri dengan menggunakan kondisioner hanya dari pertengahan helaian rambut hingga ke ujungnya.

Tubuh Anda

Mitos #5.Mengonsumsi makanan berlabel ‘low fat” membuat badan cepat kurus.
Salah
Intinya bukan pada label rendah lemak, melainkan berapa jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Akan menjadi sia-sia bila Anda mengonsumsi makanan rendah lemak atau bahkan bebas lemak, namun mengandung kalori yang tinggi. Karena itu, selalu perhatikan tabel nutrisi dari sebuah produk, terutama produk siap saji, biskuit, atau makanan kering sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya.

Mitos #6.Buah grapefruit dipercaya mampu meluruhkan lemak dalam tubuh.
Salah
Buah yang satu ini tak hanya kaya vitamin C serta kandungan bioflavonoid untuk mencegah sel kanker dan jantung, akan tetapi aroma citrus-nya juga dapat membantu Anda menekan rasa lapar. Tak hanya itu, kandungan seratnya yang tinggi juga dapat menahan rasa kenyang lebih lama.

Mitos #7. Diet karbohidrat merupakan diet paling efektif untuk penurunan berat badan.
Salah
Pilih karbohidrat kompleks yang mengandung serat tinggi dan memberi efek kenyang lebih lama. Para nutrisionist pun menyarankan mengonsumsi karbohidrat setidaknya 130 gram sehari.

Mitos #8. Scrubbing membuat kulit lebih sehat berkilau.
Salah
Idealnya, proses scrubbing dilakukan dengan eksfoliator kimiawi seperti AHA dan BHA. Jika Anda lebih memilih eksfoliasi manual dengan loofah atau butiran scrub, cukup lakukan satu sampai dua minggu sekali.

Mitos #9.Cat kuku berwarna gelap menyebabkan kuku berwarna kekuningan.
Benar
Meski tidak membahayakan, namun Anda  enggan memiliki kuku kekuningan, ‘kan? Untuk mencegahnya, cukup kenakan cat kuku berwarna gelap, maksimal selama tiga hari saja, kemudian hapus dan biarkan kuku beristirahat selama seminggu.

Mitos #10. Cat kuku yang masih basah akan lebih cepat kering jika direndam air dingin.
Salah
Cat kuku lebih mudah kering jika dibiarkan menguap dengan sendirinya. Daripada merendam cat kuku dalam air dingin, kibaskan atau diamkan cat kuku yang masih basah di depan kipas angin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar