Tips Masker Kunyit

Bookmark and Share

Kunyit di kenal sebagai tanaman traditional dengan kaya manfaat. Selain baik untuk kesehatan, berdasarkan penelitian kunyit banyak mengandung zat yang baik untuk tubuh. Ibu rumah tangga biasa menggunakan kunyit untuk bumbu masakan. Masyarakat Keraton selalu menggunakan kunyit untuk perawatan kulit, kunyit dipakai untuk scrub tubuh dapat mengangkat kotoran kulit dan membuat kulit menjadi kuning Langsat.

Kunyit memiliki khasiat sebagai antioksidan tinggi serta dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Selain itu kunyit mengandung zat anti radang dan anti bakteri sehingga bermanfaat untuk membunuh jerawat dan cepat mengering kan jerawat.


Tapi tahukan Anda bahwa kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan kulit terutama sangat bermanfaat untuk wajah yang berjerawat. Terapi jerawat traditional bisa di lakukan dengan menggunakan masker kunyit. Inilah cara membuat masker kunyit di rumah:

Siapkan bubuk kunyit, santan dan jeruk nipis. Campur bahan menjadi satu sampai sedikit cair. Oles kan pada wajah dan leher, diam kan selama 15 sampai 20 menit. Bila sudah terasa mengeras di wajah, bilas dengan air hingga bersih.

Tak hanya dipakai di wajah, masker kunyit juga bisa dibaurkan ke seluruh tubuh. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Manfaat Masker Kunyit Untuk Bekas Jerawat

Selain menghilangkan jerawat, kunyit juga bisa digunakan dengan tujuan menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas luka yang lain. Caranya adalah 1 sendok bubuk kunyit dicampurkan dengan beberapa tetes susu, lalu aplikasikan masker tersebut di permukaan kulit selama 15 menit. Campuran masker tersebut juga dapat digunakan dalam menghilangkan spot pigmentasi ataupun bekas eksim.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger