Obat Alami untuk Mengatasi Masuk Angin

Bookmark and Share
Obat Alami untuk Mengatasi Masuk Angin - Masuk angin adalah penyakit yang pasti pernah dialami oleh siapa pun tanpa kecuali. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti begadang, karena perubahan suhu, hujan-hujanan dan lain-lain. Keberadaannya memang sangat mengganggu aktivitas kita karena tubuh terasa dingin dan kadang disertai mual.

Untuk itulah diperlukan beberapa langkah untuk mengobati masuk angin. Nah berikut ini adalah Obat alami untuk Mengatasi Masuk Angin. Sebenarnya obat-obatan toko buatan pabrik pun sudah banyak tersedia dimana-mana namun tidak ada salahnya untuk mencoba ramuan alami yang juga tidak kalah khasiatnya dengan obat-obatan medis.

Berikut adalah Obat Alami untuk Mengatasi Masuk Angin :

Jahe Hangat
Segelas air jahe hangat bisa bermanfaat untuk meredakan juga mengobati masuk angin. Kandungan efek farmakologis jahe sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekebalan, menghangatan badan, dan antiradang.

Jeruk Hangat
Selain jahe hangat juga ada lagi ramuan untuk meredakan masuk angin yaitu jeruk hangat. Bisa disajikan dengan cara di jus terlebih dahulu atau pun di peras. Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu alternatif minuman yang tepat saat masuk angin.

Sup Hangat
Sebuah penelitian di Nebraska University menjelaskan bahwa sup berguna untuk mengusir dan meredakan gejala masuk angin dalam tubuh. Nah, jika anda sedang masuk angin banyak-banyaklah mengkonsumsi sup hangat.

Mint
Banyak manfaat yang didapat dari daun mint, selain sebagai pengusir bau mulut, daun mint yang ditambahkan pada teh hangat dapat mengusir masuk angin karena kandungan ekspektoran dan dekongestan yang melegakan di dalamnya.

Demikian informasi tentang Obat Alami untuk Mengatasi Masuk Angin. Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar