Tips Cara Atasi Kulit Kering

Bookmark and Share


KULIT kering memang menjadi masalah yang selalu melanda setiap wanita. Tentu saja, ini juga menjadi salah satu penyebab penampilan Anda menjadi tak maksimal.
Padahal, berbagai cara sudah dilakukan, seperti misalnya memberi pelembap dari minyak zaitun atau semacamnya. Tapi tetap saja hal itu tidak bisa membantu mengatasi. Oleh karenanya, Anda bisa menutupi kekurangan itu dengan aplikasi make up yang sesuai. Berikut panduannya
:

Bersihkan wajah

 
Setiap orang baik yang berkulit kering atau berminyak harus membersihkan wajahnya terlebih dulu sebelum mengaplikasi make up. Pasalnya, hal tersebut untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit. Jangan lupa, hapuslah make up sebelum tidur agar sel-sel kulit bisa bernapas. Apalagi bahan kimia dari produk kosmetik yang dikenakan juga dapat merusak kulit.
 
 
Gunakan susu pembersih


Selama 10-20 menit sebelum mengaplikasikan make up, bersihkan dengan susu pembersih. Selain bertujuan menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati, juga dapat melembapkan kulit. Cuci dengan air dingin dan tepuk dengan lembut setelah kering. Biarkan kulit beristirahat dulu sebelum meriasnya.

Campurkan foundation dan pelemba
p

Saat musim hujan seperti saat ini, kulit Anda akan terlihat lebih pucat dan kering. Dengan demikian, sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, pastikan Anda menambahkan pelembap atau moisturiser.
 
 
Jangan gunakan concealer


Ya, sebaiknya hindari concealer karena hal itu tidak sesuai dengan kulit Anda yang kering. Jika ingin menyembunyikan noda, bintik-bintik hitam atau jerawat cukup gunakan foundation.

Hindari penggunaan blush on berbentuk gel

Untuk kulit kering sebaiknya gunakan perona pipi yang mengandung krim. Hindari pemakaian blush on
berbentuk gel.

Jangan berlebihan mengaplikasikan make
up

Bagi Anda yang memiliki kulit kering sebaiknya hindari penggunaan bedak. Sebab, hal itu akan membuat tampilan wajah Anda retak-retak. Namun yang perlu Anda lakukan adalah cukup kenakan pelembap, serta saat mengaplikasikan make up juga tidak dilakukan dengan berlebihan.





sumber:boldsky

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar