Tips Diet Sehat Bagi Remaja

Bookmark and Share

Masa Remaja adalah masa yang paling indah, setiap remaja putri tentunya ingin memiliki penampilan yang ideal  untuk tubuhnya dan tentu saja tubuh yang ideal selain sehat pastinya juga sangat menarik untuk menarik perhatian dari lawan jenisnya. Buat anda yang bertubuh kurang proporsional jangan khawatir mungkin tips ini sangat bermanfaat bagi anda
inilah beberapa tips diet bagi para remaja :

1. Kurangi konsumsi minuman bersoda

Remaja umumnya sangat gandrung terhadap minuman bersoda. Bahkan, minuman ini tampaknya telah menjadi bagian dari gaya hidup remaja. Namun, konsumsi minuman bersoda dalam jumlah berlebih dapat menyebabkan terjadinya kegemukan karena kadar gula dan kalori yang tinggi pada minuman ini. Jika ingin terhindar dari masalah kelebihan berat badan atau ingin menurunkannya, gantilah minuman bersoda dengan air putih.

2. Makan secara teratur, tetapi dalam porsi yang tidak berlebihan

Mengurangi asupan makanan secara ekstrem tidak dianjurkan untuk remaja. Hal ini karena remaja membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, remaja yang tengah menjalankan program diet tetap harus mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang secara teratur. Namun, porsinya harus dibatasi jangan sampai berlebihan.

3. Kurangi konsumsi gula

Konsumsi gula berlebihan merupakan salah satu penyebab berat badan menjadi berlebih. Untuk menurunkan berat badat, remaja seyogianya mengurangi konsumsi makanan manis yang banyak mengandung gula.

4. Perbanyak aktivitas fisik

Untuk membakar kalori dan lemak yang menumpuk di dalam tubuh, dapat dilakukan dengan banyak melakukan aktivitas fisik, misalnya berbagai macam kegiatan olahraga. Banyak remaja menjadi kelebihan berat badan karena aktivitas fisik mereka sangat kurang. Mereka lebih senang menghabiskan waktu dengan menonton TV dan bermain game komputer. Bepergian pun hampir tidak pernah berjalan kaki karena fasilitas kendaraan pribadi atau sarana transportasi yang begitu mudah didapat.

5. Melakukan bersama teman-teman

Semangat kelompok pada remaja sangat tinggi. Seorang remaja biasanya melakukan segala sesuatu karena teman-temannya pun melakukan hal tersebut. Menjalankan program diet bersama-sama akan terasa menyenangkan untuk remaja. Upaya menurunkan berat badan dan menghindari makanan atau kebiasaan tidak sehat pun akan terasa lebih ringan. Misalnya, bersepakat bersama teman-teman untuk tidak mengonsumsi makanan cepat saji atau minuman bersoda. Dapat pula melakukan ativitas fisik bersama, misalnya pergi pulang sekolah dengan berjalan kaki bersama-sama jika jarak antara rumah dan sekolah tidak terlalu jauh. Cara lainnya adalah melakukan aktivitas olahraga bersama-sama.

6. Tekad yang Kuat
Tekat yang kuat adalah perasaan yang memotivasi seseorang untuk menjalani sesuatu yang sulit. dengan adanya tekat yang kuat dari dalam diri anda sendiri maka jangan kan diet semua hal yang ada didunia ini dapat anda capai dengan kerja keras juga tentunya. tanpa tekad yang kuat semuanya menjadi percuma


Tips diet sehat untuk remaja akan membantu remaja mendapatkan berat badan yang ideal tanpa harus menimbulkan masalah dalam masa tumbuh kembang mereka.

sumber:sroweb.id

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar