Membedah Kekuatan Laos!!!

Bookmark and Share

Piala AFF Grup B: Bedah Kekuatan Laos


Sejak bergulir dengan nama AFF Tiger Cup pada tahun 1996, Laos belum pernah lolos dari fase grup.

Kekuatan Laos tahun ini tidak begitu banyak mengalami perubahan dari tim terakhir yang turun di Piala AFF 2010 lalu. Namun kehadiran pelatih baru Kokichi Kimura diyakini akan memberikan nuansa dan harapan baru kepada tim Laos.

Laos sendiri memastikan hadir di putaran final Piala AFF setelah lolos dari babak kualifikasi. Bersama Myanmar, Laos lolos karena berada di peringkat kedua.

Pada babak kualifikasi tersebut, mereka menang dua kali dari empat laga. Laos berhasil mengalahkan Kamboja 1-0, dan Brunei 3-1.

Lantas bagaimanakah peluang Laos di Piala AFF 2012 kali ini? Berikut gambaran singkat kekuatan Laos.



 Kokichi Kimura
Tidak banyak yang mengetahui tentang nama pelatih asal Jepang ini. Sejak ditunjuk menangani Laos pada Juli 2012 menggantikan Hans-Peter Schaller, Kimura selalu menekankan kerjasama tim dan daya juang.













Visay Phaphouvanin
Telah menjadi andalan Laos sejak masih berusia 17 tahun, pemain yang telah mencetak 18 gol untuk Laos ini menjadi pemain paling berpengalaman di skuad Thim Xad.
Kecepatan dan positioning menjadi kekuatan bagi pemain yang hanya memiliki postur 166 cm ini.








Kanlaya Sysomvang
Permata Laos yang diprediksi akan bersinar pada gelaran Piala AFF tahun ini adalah Kanlaya Sysomvang. Kemampuannya sebagai playmaker tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu "nyawa" permainan tim. Bila mampu tampil baik bukan tidak mungkin Piala AFF kali ini akan menjadi pembuktian Kanlaya Sysomvang.













Piala AFF Grup B: Bedah Kekuatan Laos
Laos tidak pernah merasakan lolos dari fase grup sejak Piala AFF digelar pada tahun 1996 dengan nama Piala Tiger.
Terakhir kali berlaga di AFF Suzuki Cup 2010, mereka berada di posisi buncit grup A. Tim berjuluk Thim Xad itu bahkan tidak pernah menang dalam tiga kali laga yang dilakoninya, termasuk dikalahkan Indonesia 6-0.









Piala AFF Grup B: Bedah Kekuatan Laos
Kiper: Sengphachan Bounthisanh, Sengathit Somvang, Soukthavy Soundala
Bek: Saynakhonevieng Phommapanya, Khamla Pinkeo, Ketsada Souksavanh, Khampoumy Hanevilay, Souksamay Manhmanyvong, Kovanh Namthavixay, Odien Syharlas, Thotnilath Sibounhuang
Gelandang: Soukaphone Vongchiengkham, Keoviengpheth Lithideth, Kanlaya Sysomvang, Phatthana Syvilay, Vilayout Sayyabounsou, Viengsavanh Sayyaboun, Daoneua Siviengsay, Phonepaseuth Sysoutham.
Penyerang: Visay Phaphouvannin, Khonesavanh Sihavong, Sopha Saysana, Khampheng Sayavutthi



Sumber: Bola.net



{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Kica Nah mengatakan...

Assalamu alaikum AKI,,,,,SAYA ASEF DI WONOGIRI Saya pengen menceritakan pengalama saya Lewat internet ini, dan saya mengutarakan ucapan terima kasih saya kepada KI COKRO WINOTO yang telah membantu kehidupan keluarga saya, dulu’nya saya Cuma se’orang buruh kasar yang bekerja di salah satu TAMBAK IKAN milik PAK H. SUTOYO di daerah WONOGIRI .. Penghasilan saya perhari Cuma 50ribu rupiah, hanya pas pas’san untuk mengecukupi ke’hidupan keluarga saya..Alhamdulillah sekarang berkat angka ritual AKI yang kemaring 4d yaitu 5405 dan alahamdulillah saya dapat Rp 150 juta dan tadi AKI saya dapat Rp 90 juta karena angka AKI TADI 3D 284 tembus lagi alhamdulillah modal saya bertambah lagi KI dan kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan.. Saya sudah memiliki TAMBAK IKAN se’luas 4hektar..Kehidupan keluarga saya’pun jauh lebih baik dari pada sebelum’nya.. TERIMA KASIH KI COKRO WINOTO dan buat saudara bapak/ibu yang ingin mendapatkan REJEKI dalam PERMAINAN TOGEL..monggooo Hub/telpon KI COKRO WINOTO Di No Hp 0823 1184 3455 insya allah angka beliau di jamin 100% tembus dan anda akan sukses.trima kasih tas tumpangannya shob…..?

Poskan Komentar