Trik Mengusir Nyamuk di Ruangan Secara Alami

Bookmark and Share


Anda pastinya akan sebel dengan nyamuk yang berkeliaran menggigit anda saat ada berada di ruangan manapun di rumah anda bukan ?, pastinya, ada banyak hal yang banyak dilakukan orang  untuk menghilangkan nyamuk dirumah namun yang terbaik adalah cara yang alami bagaimana caranya ?, simak tips berikut:

1. Mengusir nyamuk dengan Lavender
Tanaman ini aslinya dari Swiss, dan telah dimanfaatkan sebagai bahan pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu memiliki zat Linalool dan Lynalyl acetate yang tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk merasakan manfaatnya ambil bunganya dan gosok-gosokkan ke kulit.

2. Mengusir nyamuk dengan Geranium
Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol yang dapat mengusir nyamuk. Kedua zat yang dimiliki Geranium dapat dengan mudah terbang memenuhi udara. Tanam saja Geranium ke dalam pot atau langsung di tanah. Tempatkan di tempat yang mudah terkena tiupan angin, saat daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini akan tercium, membuat nyamuk menjauh dari ruangan.

3. Mengusir nyamuk dengan Zodia
Tanaman ini asli dari Indonesia berasal dari Papua, dimana orang-orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan agar terlindung dari serangga terutama nyanuk. Zodia memiliki dua zat yang dapat membuat nyamuk kabur, yaitu Evodiamine dan Rutaecarpine. Untuk merasakan manfaatnya, Zodia visa ditanam di ruang yang banyak tertiup angin agar aromanya tercium dan mengusir nyamuk.

4. Mengusir nyamuk dengan Serai wangi
Serai akrab dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, tapi ia memiliki zat Geraniol dan Sitronelal yang tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup mudah, tinggal tempatkan di pekarangan rumah saja.

5. Mengusir nyamuk dengan Rosemary
Bunga Rosemary menghasilkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yang tidak disukai oleh nyamuk karena mengacaukan penciumannya. Tanaman ini dapat ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambil daunnya yang berbentuk jarum dan digosokkan ke kulit.

6. Mengusir nyamuk dengan Akar Wangi
Tanaman ini dapat mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi de pekarangan rumah untuk merasakan manfaatnya.

Demikian tipsnya untuk menghilangkan nyamuk secara alami semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang jasa desain interior



Temukan artikel terkait:     Tips Mengecat Ruang Tidur

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger