Tips Alami Agar Kulit Tampak Lebih Muda

Bookmark and Share


Anda pasti ingin memiliki kulit yang keliatan muda.Banyak orang bahkan mencoba berbagaimacam hal mulai dari medis hingga yang non medis. Pernahkah anda berpikir berapa banyak uang yang anda keluarkan dan berapa banyak resiko yang mungkin anda terima dari hal tersebut? jangan khawatir sekarang telah ditemukan cara memuda kan kulit dengan cara yang lebih alami. Berikut ini adalah tips-tipsnya.

1. Sinar matahari
Jangan malas pakai krim tabir surya ketika keluar rumah dan matahari sedang bersinar terik. Sebab sekitar 80 persen penyebab kulit cepat menua adalah gara-gara sinar matahari.

2. Tanning
Tanning atau pewarnaan kulit juga sebaiknya dihindari. Pasalnya sifat dari tanning sama seperti matahari yang menyinarkan sinar ultraviolet. Selain itu, tanning juga sering disebut sebagai salah satu faktor penyebab kanker kulit.

3. Pola makan
Menjaga kulit agar tetap tampak lebih mudah bukan hanya dilakukan dari luar, tetapi juga di dalam. Misalnya rajin makan sayur dan buah yang kaya antioksidan serta membentuk kolagen demi melembapkan kulit.

4. Berhenti merokok
Rokok buruk bagi jantung, kebersihan mulut, dan juga kulit. Sebab racun yang terkandung di dalamnya mengurangi dan menghambat produksi kolagen yang melindungi kulit agar selalu tampak lembap.

5. Minum suplemen
Khusus bagi Anda yang jarang makan sayur atau buah, sebaiknya ganti asupan antioksidan dari suplemen. Harganya jelas lebih mahal, jadi saran terbaik agar kulit tampak lebih muda adalah tetap berusaha makan sayur dan buah secara rutin.

Sebenarnya, ada banyak rahasia lain agar kulit tetap terlihat awet muda. Misalnya menjalani prosedur suntik Botox, menggunakan retinoid, laser, atau terapi yang lain. Namun cara alami tentu lebih baik daripada semua itu bukan?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar