Sektor Tenaga Kerja AS Membaik; Dollar Menguat Terhadap Yen

Bookmark and Share

Sektor Tenaga Kerja AS Membaik; Dollar Menguat Terhadap Yen

By : Indra | 01 Nov 2012, 19:44 | A A A
 
(Vibiznews – FX) – Pada pergerakan forex sesi Eropa malam hari ini ( 01/11, 12.40 GMT ), Dollar AS secara umum menunjukkan pergerakan naik terhadap Yen Jepang setelah dibuka pada 79.87 di awal perdagangan (00.00 GMT). Pair mata uang tersebut telah menguat sekitar + 19 pips atau sekitar + 0.24% dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada 80.06.
Sentimen positif terhadap Dollar AS nampak menguat setelah Department of Labor melaporkan kepada publik bahwa jumlah masyarakat AS yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran, mengalami penurunan.
Perkembangan ini ditunjukkan dengan adanya penurunan pada indikator fundamental Unemployment Claims yang turun menjadi 363K dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 372K. Adanya laporan yang menguntungkan tersebut menunjukkan kinerja yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan turun menjadi 371K.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa mata uang Dollar AS terpantau bergerak menguat terhadap Yen merespon perkembangan tersebut. Range normal pergerakan USD/JPY pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 79.38 dan level resistance pada kisaran 80.23. Diperkirakan Dollar akan ditutup daily gain terhadap Yen pada perdagangan hari ini.

(Indra Yudistira/IYD/vbn)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar