Soal Pilih Lemari Pakaian

Bookmark and Share


Tempat pakaian memang perlu di persiapkan karena tempat tersebut untuk menyimpan pakaian anda dan anda tak ingin kena imbasnya kan bila lemari tersebut jamuran atau hal lain yang merusaknya ? tentunya tidak ingin, berikut ada beberapa tips dalam memilih lemari pakaian:

 Pertama
Tips yang pertama adalah pilihlah jenis kayu yang tahan lama seperti kayu jati. Lemari yang terbuat dari jati tentu tidak disangsikan kekuatannya. Selain keras dan kuat juga tahan terhadap serangga, dan berbagai cuaca. Sehingga lemari yang terbuat dari jati bisa awet sampai waktu yang lama.

Kedua
Perhatikan pintu pada lemari pakaian anda. Ketebalan pada bagian ini setidaknya 2,5 sentimeter sampai 3 sentimeter. Pastikan juga daun pintu lemari tidak terbuat dari kayu belahan yang disambung

Ketiga
Ketahuilah proses finishing dari lemari yang ingin anda beli. Lemari bisa dipoles dengan melamin, cat, atau plitur. Pilihlah lemari yang menggunakan melamin untuk menghindari dari serangan jamur.

Keempat
Usahakan anda membeli dari mebel yang memproses lemari secara langsung. Jadi anda dapat melihat proses pengerjaan dan bahan kayu yang digunakan.  Apabila kayu yang dipilih adalah kayu yang berkualitas ada tak perlu khawatir dengan serangan jamur. Anda dapat mengukur kualitas kayu jati dari warna kayunya. Bila berwarna coklat pekat dengan sedikit semburan putih, maka kayu jati tersebut berkualitas tinggi. Sementara kayu jati yang putih bersih, warna coklatnya sedikit adalah kayu yang berkualitas kurang baik. Jati ini biasanya tumbuh di daerah subur dan kadar airnya banyak sehingga rawan retak, pecah, atau melengkung. Kayu jati yang masih muda akan lebih mudah diserang serangga bubuk atau rayap. Karena kayu jati muda mempunyai banyak serat muda di dalamnya.

Demikian tipsnya dalam mencari lemari pakaian yang terbaik, semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang cara belajar desain grafis



Temukan artikel terkait :   Tips Mencari Tempat Tidur Yang Cocok

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar