Aussie Berpotensi Naik Meski Sedang Tertahan Rilis Data PPI yang Kurang Greget

Bookmark and Share

Aussie Berpotensi Naik Meski Sedang Tertahan Rilis Data PPI yang Kurang Greget

By : Ika | 02 Nov 2012, 07:46 | A A A
 
(Vibiznews – FX) – Pagi ini nilai tukar aussie tampak bergerak turun setelah sempat mengalami kenaikan terhadap dolar AS (02/11). Aussie yang terangkat di tengah kenaikan bursa-bursa saham Asia pagi ini, tampak sedikit terhambat oleh rilis data yang kurang dari estimasi.
Pagi ini telah dirilis data indeks harga produsen untuk bulan September lalu yang menunjukkan pertumbuhan positif, akan tetapi di bawah estimasi. Meskipun masih cukup baik, akan tetapi pergerakan aussie sedikit tertahan.
Indeks harga produsen di bulan September tumbuh sebesar 0.6% (m/m). Pertumbuhan harga produsen ini lebih besar dari bulan Agustus yang hanya sebesar 0.5%. Akan tetapi pertumbuhan harga ini masih di bawah estimasi sebesar 1%.
Pada pagi ini aussie sempat menguat hingga mencapai posisi 1.0419 dolar yang merupakan level tertinggi sejak tanggal 28 September. Akan tetapi pergerakan aussie tampak tertahan dan saat ini sedikit turun ke posisi 1.0399 dolar, nyaris flat dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.0400 dolar.
Analis Vibiz Research memperkirakan bahwa pergerakan aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung masih berpotensi menguat terbatas. Dampak dari rilis data ekonomi Australia tersebut tidak akan terlalu mempengaruhi pergerakan aussie yang sedang ditopang oleh sentimen positif. Hari ini aussie akan mengetes level support di posisi 1.0360 dan 1.0330. Level resistance akan ditemui pada 1.0420 dan 1.0450.

(Ika Akbarwati/IA/vbn)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar