Puaskan Wanita di Ranjang? Bercinta Dulu 12 Menit

Bookmark and Share

Puaskan Wanita di Ranjang? Bercinta Dulu 12 Menit

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Jum'at, 2 November 2012 00:03 wib
detail berita
Bermesraan di tempat tidur (Foto: Corbis)
BINGUNG menandai apakah si dia sudah puas di ranjang atau belum? Bercinta saja sekira 12-25 menit untuk memuaskannya.

Memuaskan pasangan di tempat tidur memang menjadi hal penting dalam  bercinta. Sayangnya, pria kurang mengetahui pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan wanita mencapai klimaks.

Pendapat yang beredar, waktu bercinta relatif berbeda antara satu dengan yang lain. Ada yang mengatakan, jika Anda ejakulasi lima detik dan pasangan Anda tak keberatan dengan itu, ejakulasi dini pun tidak bermasalah sama sekali.

Namun, seks bukan sekadar ritual keintiman. Lebih dari itu, seks memiliki fungsi lain yakni aktivitas yang menghadirkan kesenangan dan keintiman dalam hubungan. Lebih dari 70 persen pria mengaku bahwa mereka memiliki daya tahan lebih baik. Jadi, berapa lama sebenarnya pria perlu bertahan dalam babak utama saat bercinta?

Berdasarkan statistik pada 1948, peneliti seks Alfred Kinsey melaporkan, pria dapat bertahan hanya sekira dua menit. Kinsey dan rekan-rekannya saat itu mewawancarai sekira 18.000 pria dan wanita.

Pada 2006 dalam sebuah kongres Sexual Medicine, sebuah makalah penelitian Amerika melaporkan bahwa waktu yang berlangsung rata-rata untuk seorang pria ialah 1,8 menit untuk mereka yang memiliki gangguan ejakulasi dini dan pria normal rata-rata dapat bertahan ereksi selama sekira 7,3 menit, seperti dilansir Howtocurepe.

Sementara itu, laporan lain mengungkapkan bahwa di Kanada, pria rata-rata bertahan antara empat dan tujuh menit. Survei pembaca cosmo mengatakan secara umum rata-rata pria dapat bertahan antara 10 sampai dengan 15 menit.

Berdasarkan studi di atas dapat dikatakan bahwa pria rata-rata dapat bertahan selama sekira 2-15 menit.

Dalam studi Doctor Waldinger dikatakan bahwa pria dapat bertahan rata-rata 5,4 menit dan beberapa orang hanya bertahan 35 detik saja. Pada banyak studi, beberapa orang mengaku mengalami ejakulasi dini dan bisa bertahan hingga 25 menit.

Dr David Delvin (spesialis KB) dan Christine Webber (psikoterapis) mengatakan bahwa dari pengalaman klinis mereka, ada banyak pasangan merasa bahwa setiap ejakulasi dalam waktu kurang dari 10 menit atau lebih.

Dari semua penelitian tersebut, pertanyaannya ialah berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi seorang wanita untuk mencapai orgasme?

Menurut penelitian yang dilakukan sejauh ini, rata-rata waktu untuk klimaks bagi seorang wanita bervariasi, namun berkisar antara 12-25 menit.

Namun, sebanyak 60-70 persen wanita normal banyak yang tidak dapat mencapai orgasme melalui penetrasi semata. Meski demikian, penting untuk diketahui bahwa para wanita masih menikmati penetrasi. Bahkan jika mereka tak mencapai orgasme dengan cara ini, Anda perlu bekerja keras mengembangkan keterampilan lisan untuk berkomuniasi apakah mereka masih menginginkan hubungan seksual.

Jadi, penting untuk bertahan lama jika Anda ingin dapat menyenangkan wanita secara seksual. Satu hal yang dapat membantu Anda agar dapat bertahan lebih lama, yakni berpikir tentang sesuatu yang lain saat berhubungan seks. (tty)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar