Vettel: Saya Belum Juara

Bookmark and Share

Vettel: Saya Belum Juara

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone
Senin, 29 Oktober 2012 18:21 wib
Sebastian Vettel begitu superior tapi tetap waspada/Getty Images
Sebastian Vettel begitu superior tapi tetap waspada/Getty Images
GREATER NOIDA – Sebastian Vettel enggan dianggap sudah satu tangan menggenggam titel juara dunia kendati berhasil memenangi empat seri terakhir.

Sejak Lewis Hamilton bermasalah dengan gearbox pada lap ke-23 GP Singapura bulan lalu, Vettel begitu superior, teramat cepat, dan tak tertahankan untuk secara luar biasa memimpin 204 lap secara beruntun.

Vettel pun sukses memenangi Sirkuit Marina Bay di Singapura, Korea, Jepang, dan terakhir India di Sirkuit Internasional Buddh dengan mengalahkan seteru utamanya Fernando Alonso.

Itu artinya, Vettel kini memimpin 13 angka dari Alonso dan dalam posisi bagus jadi juara dunia. Alonso sendiri sejak menang di Jerman pada Juli lalu, tak pernah lagi jadi yang tercepat. Meski demikian, Vettel enggan lengah.

“Ini langkah maju, tapi perjalanan masih panjang. Hanya jujur saja, fantastis rasanya bila balapan berjalan sesuai dengan keinginan Anda, jadi saya sangat, sangat bangga dan menikmatinya,” kata Vettel seperti dikutip dari The Independent.

“Tapi, tahun ini segalanya begitu cepat berubah. Kami harus segera fokus pada Abu Dhabi akhir pekan ini,” kata Vettel yang merupakan juara dunia dua musim terakhir (2010 dan 2011).

“Masih banyak yang diperebutkan, maka kami harus melangkah setapak demi setapak,” kata pembalap asal Jerman berusia 25 tahun ini.
(auz)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar