Wasit Kontra Inter Banyak Rugikan Sampdoria

Bookmark and Share

"Wasit Kontra Inter Banyak Rugikan Sampdoria"

Windi Wicaksono - Okezone
Jum'at, 2 November 2012 07:03 wib
Ciro Ferrara (Foto: Getty)
Ciro Ferrara (Foto: Getty)
GENOAAllenatore Ciro Ferrara dan Wakil Presiden Sampdoria, Edoardo Garrone, merasa kesalahan yang dibuat wasit mampu membunuh sebuah pertandingan sepakbola.

Komentar keduanya tak terlepas dari keputusan wasit dalam pertandingan Sampdoria kontra Inter Milan Kamis dini hari lalu yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim asuhan Andrea Stramaccioni. Pada laga itu, wasit mengusir bek Il Samp, Andrea Costa sekaligus memberikan Nerazzurri hadiah penalti.

"Ini adalah kartu merah keempat dan penalti kelima yang diberikan kepada kami sejauh musim ini," beber Garrone, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (2/11/2012).

Menurut Ferrara, banyak keputusan pada laga itu yang merugikan timnya, termasuk kartu merah Costa, pelanggaran keras pemain Inter yang tak dilihat wasit, serta gol ketiga Nerazzurri yang berbau offside.

"Saya tidak mengatakan ini untuk kepentingan saya sendiri. Saya melakukannya untuk sepakbola. Kami tidak dapat terus seperti ini, seperti layaknya mereka (wasit) membunuh pertandingan sepakbola,” ujar Ferrara.

"Alvaro Pereira hampir mematahkan kaki Gaetano Berardi dan bahkan tidak mendapatkan kartu kuning. Untuk proses gol ketiga Inter, Yuto Nagatomo setidaknya dua meter berada dalam posisi offside," ungkap mantan pelatih Juventus ini.

Berardi sendiri kini telah didiagnosis mengalami cedera cukup parah pada pergelangan kaki kirinya dan kemungkinan akan absen merumput selama beberapa pekan. Meski mengalami lima kekalahan beruntun, manajemen Sampdoria masih percaya pada Ferrara, dan masih melihat hasil akhir pekan ini saat timnya berhadapan dengan Atalanta.

(win)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar